PFI dan Pemkab Aceh Besar Gelar Pameran Foto di Bandara SIM

0
83
IST

ACEH BESAR | LA – PEWARTA Foto Indonesia (PFI) Aceh bekerja sama dengan Pemkab Aceh Besar melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) menggelar pameran foto di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar.

Pameran foto dengan tema ‘Bingkai Pesona Aceh Besar’ itu akan berlangsung di areal kedatangan domestik dan internasional Bandara SIM, sejak 24 November hingga 14 Desember.

Ketua PFI Aceh, Fendra Tryshanie, mengatakan, ada 30 frame foto yang dipajang dalam pameran tersebut.

“Foto-foto yang dipamerkan adalah karya anggota PFI Aceh. Fotonya tentang pesona Aceh Besar yang berhasil direkam lensa kawan-kawan selama ini,” kata Fendra.

Adapun tujuan dari pameran tersebut, lanjutnya, untuk mempromosikan wisata Aceh Besar yang juga salah satu destinasi wisata di Aceh paling ramai dikunjungi.

“Aceh Besar adalah pintu gerbang Provinsi Aceh, potensi wisatanya luar biasa, begitu juga budaya dan kulinernya. Sudah sepantasnya Aceh besar mulai bergerak cepat di sektor ini. Kita di PFI, mendukung penuh hal ini,” ungkap Fendra.

Sementara Kadisparpora, Drs Sulaimi MSi mengatakan, tujuan digelar pameran foto di Bandara SIM tersebut, untuk mempromosikan potensi wisata di Aceh Besar.

“Ini juga bertepatan dengan tamu-tamu yang akan datang ke Aceh dalam rangka Sail Sabang. Dengan kita pajang foto di bandara mereka bisa melihat langsung kondisi Aceh Besar, potensi wisatanya,” kata Sulaimi.

Ia berharap, pameran foto itu memberi dampak yang bagus, yaitu memancing wisatawan lokal, nusantara, dan mancanegara untuk datang ke Aceh Besar.

“Banyak sekali potensi wisata di Aceh Besar, ada objek wisata pantai, pegunungan, dan juga buatan. Begitu juga dengan kuliner dan budaya dan tradisi,” sebutnya.

Aceh Besar, lanjut Sulaimi, dengan semangat Bupati Mawardi Ali akan terus menggalakkan dan mempromosikan wisatanya. “2018 nanti kita akan membuat rencana induk pariwisata Aceh Besar selama lima tahun ke depan, kita akan terus mempromosikan potensi wisata yang kita miliki,” pungkas Sulaimi.

BAGIKAN

KOMENTAR