Pidato Pertama Usai Pelatikan, Bupati Bener Meriah Kutip Pidato Khalifah Abu Bakar

0
Bupati Bener Meriah, Ahmadi SE saat menyampaikan pidato pertama usai pelantikan. Foto: LA

Bener Meriah | LA – Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah Bupati dan Wakil Bupati Bener Meriah periode 2017-2022, Ahmadi SE dan Tgk Syarkawi, dalam rapat paripurna istimewa DPR Kabupaten Bener Meriah, di gedung DPRK setempat, Jum’at 14 Juli 2017.

Pelantikan Ahmadi dan Syarkawi ini dihadiri bupati terpilih dari Kabupaten Aceh Tenggara, Gayo lues, Aceh Tengah dan Kabupaten Bireuen, sejumlah anggota DPR RI dan unsur Forkopinmda setempat. Namun yang paling istimewa pada pelantikan tersebut yakni kehadiran Menteri Tenaga Kerja RI yang merupakan kerabat bupati terpilih Ahmadi.

Ahmadi, dalam pidato perdananya di hadapan Gubernur Aceh dan tamu undangan dan dihadiri lebih kurang 5000 warga Kabupaten Bener Meriah, memetik salah satu pemimpin Islam saat pertama kali diangkat menjadi khalifah yaitu Abu Bakar As-Asiddiq.

“Sesungguhnya aku kini telah diangkat menjadi pemimpin kalian, padahal aku bukanlah siapa-siapa, Aku bukanlah siapa-siapa di antara kalian, maka kalau aku berlaku baik, maka patuhilah aku, dan kalau aku keliru maka luruskanlah aku, taatilah aku selagi aku taat kepada Allah SWT dan Rasul-NYA. Bila aku sendiri bermaksiat kepada Allah dan Rasul-NYA, maka tak ada kewajiban bagimu taat kepadaku. Bangkitlah kalian untuk shalat, semoga Allah merahmati kalian,” kata Ahmadi.

Lanjut bupati, kalimat-kalimat memiliki makna yang sangat mendalam.Dia juga menyebut, kemenangannya sebagai bupati bukanlah kemenangan segolongan orang, atau kemenangan tim sukses semata, tetapi kemenangan ini adalah kemenangan seluruh rakyat Bener Meriah. Dia mengaku tidak akan menjadi bupati bagi tim suksesnya saja, tapi menjadi bupati bagi 150 ribu penduduk Kabupaten Bener Meriah, yang tersebar di 10 Kecamatan dan 233 kampung. “Angka statistik kemiskinan di Bener Meriah masih tinggi, tetapi saya menjamin angka kemiskinan akan turun,” janji bupati di hadapan Gubernur Aceh.

Dikatakan dia, banyak program dan permasalahan di Bener Meriah, sehingga bupati akan bekerja keras, bersinergi dan melakukan koordinasi baik dengan pihak legislatif maupun pihak lainnya demi terwujudnya perubahan bagi kabupaten tersebut. (Rahmad)