PII Aceh Meminta Pihak Berwenang Klarifikasi Terkait Pindah Agama di Singkil

0
72

BANDA ACEH | LA– Baru- baru ini masyarakat indonesia, khususnya umat islam di Aceh kembali dihebohkan dengan beredarnya surat pernyataan di Medsos dari salah seorang warga kampung  Sebatang, Kecamatan Gunung Meriah , Aceh Singkil.

Pasalnya  dia rela memeluk agama lain,  yang sebelumnya beragam islam menjadi penganut agama Kristen.

Menanggapi hal tersebut Pelajar islam Indonesia (PII) Aceh, ikut menunjukan sikap prihatin dan mengecam terhadap apa yang dilakukannya.

“Berdasarkan Informasi yang kami dapatkan, kami pelajar aceh, merasa sangat prihatin dan malu terhadap apa yang dilakukan oleh warga kampung sebatang tersebut,” kata ketua PII Aceh Ikhsan, Minggu malam 10 September 2017.

Seperti diketahui, bahwa pria yang mengirimkan surat pindah agama itu, bernama Jinal yang ikut serta sebagai calon kepala kampung Sebatang, karena itulah dia membuat sebuah surat pernyataan pindah agama isalam ke agama kristen yang ditujukan kepada panitia pemilihan (P2K) Kampung Sebatang, yang tertanggal pada  5 September 2017.

“Kami berharap supaya hal ini dapat segera diselesaikan, mengingat banyak kabar negatif yang beredar membuat, nama aceh dan nama umat islam dikhusunya, indonesia umumnya malu dan kecewa,” harap Ketua PII Aceh.

Menurutnya, Permasalahan ini harus segera diklarifikasi oleh yang bersangkutan, mengingat bahwa dunia maya saat ini dapat menyebarkan berbagai macam informasi bahkan yang belum pasti, Tambahnya.

Sementara, berdasarkan surat yang sudah menyebar di Medsos itu menerangkan bahwasanya surat pindah agama itu, juga ikut ditembuskan kepada Kadis syariat Islam Kabupaten Aceh Singkil, KUA Kecamatan  Gunung meriah, Imam Mukim Kemukiman Penaga, PJ Kepala Kampung Sebatang, Imam Masjid Kampung Sebatang ,  Pembina FUI Aceh  Singkil, dan Arsip. **

BAGIKAN

KOMENTAR