Pilkada 2017, KIP Aceh Tetapkan Enam Paslon Gubernur Aceh

0
119

Banda Aceh – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh menetapkan enam pasangan calon gubernur/wakil gubernur Aceh untuk Pilkada 2017.
Keenam pasangan calon itu ditetapkan dalam rapat pleno penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Aceh untuk Pilkada 2017, di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Senin (24/10/2016).
Enam pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Aceh yang telah ditetapkan KIP adalah, Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah, Zaini Abdullah-Nasaruddin, Zakaria Saman-T Alaidinsyah, Muzakir Manaf-TA Khalid, Tarmizi Karim-Machsalmina, dan Abdullah Puteh-Sayed-Mustafa Usab.
Mereka sebelumnya juga telah dinyatakan lolos semua verifikasi yang telah dilakukan KIP Aceh.
Para Komisioner KIP tampak sudah berada di Hermes Palace, sejumlah tim penghubung pasangan calon juga sudah hadir.
Amatan Serambinews.com, di luar Hotel Hermes Palece, sejumlah personel polisi dari Polda Aceh dan Polresta Banda Aceh berjaga-jaga.

300 Polisi Kawal Rapat Pleno

Karo Ops Polda Aceh, Kombes Guntur Widodo, kepada Serambinews.com di lokasi mengatakan, Polda Aceh bersama Polresta Banda Aceh menyiagakan 300 personel untuk mengawal jalannya kegiatan tersebut.
“Ada 300 personel, gabungan dari Polda Aceh dan dibantu Polresta Banda Aceh. Ada yang dari Brimob, Jibom, Sat Alntas, Sabara, dan Polwan,” kata Guntur.
Kombes Guntur Widodo juga menyebutkan, besok pihaknya juga akan mengawal proses penarikan nomor pasangan calon yang akan berlangsung di gedung DPRA.

Pasangan Abdullah Puteh Hadiri Rapat Pleno KIP

Amatan Serambinews.com, dari semua yang hadir, hanya pasangan Abdullah Puteh-Sayed Mustafa Usab yang hadir dalam rapat tersebut.
Sementara pasangan lain diwakili oleh para tim penghubung dan tim pendukung.
Saat ini, rapat pleno terbuka sudah dimulai dan dimpimpin oleh Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi.
“Banyak tahapan sudah kita lalui, dan hari ini kita akan menetapkan pasangan calon. Terima kasih kepada semua pasangan bakal calon dan semua masyarakat Aceh yang telah mendukung selama ini,” kata Ridwan Hadi saat membuka rapat pleno tersebut.
(Sumber: Serambinews.com)

BAGIKAN

KOMENTAR