Pj Bupati Asel : ASN Terlibat Politik Praktis Sanksi Terberat Pecat

0
73

LIPUTANACEH.COM | ACEH SELATAN – Pj Bupati Aceh Selatan Dedy Yuswadi, AP memperingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tidak terlibat dalam politik praktis selama proses pentahapan Pilkada karena sanksi terberat adalah pecat.

“Saya tidak main-main dalam hal penegakan netralitas ASN, yang terbukti terlibat maka sanksi terberat adalah pemecatan secara tidak hormat,” ungkap Dedy Yuswadi kepada wartawan di Pendopo Bupati setempat, Selasa (15/05/2018).

Oleh karena itu, Dedy mengharapkan seluruh pegawai dapat bekerja ‘on the track’ yaitu melakukan pekerjaan pada jalur yang benar.

“Netralitas disini dalam artian PNS yang bersangkutan tetap bekerja sesuai Tupoksi, tidak melakukan berbagai cara untuk memenangkan salah satu calon. Baik itu dimedia sosial maupun menggunakan atribut ataupun hadir dalam kampanye dan lain sebagainya,” jelasnya.

Apabila tidak seperti itu, kata Dedy, sesuai dengan aturan kepegawaian PP nomor 18 dan PP nomor 53 yang bersangkutan bisa diberhentikan dari pegawai negeri sipil.

“Jikapun diberikan sanksi lainnya maka bisa diberhentikan atau dicopot dari jabatan,” terang.

Ia mengaku telah menerima informasi bahwa ada sebagian pegawai yang memihak kepada salah satu Paslon Bupati.

“Ada sebagian namun tidak semuanya, saya rasa banyak pegawai kita yang bagus dan ini sudah saya sampaikan dalam apel perdana kemarin,” demikian pungkas Pj Bupati Aceh Selatan Dedy Yuswadi, AP.[Haes]