PJ Kades Borengan Serahkan Dua Unit HandTraktor Ke BUMDES

0
44

Simeulue LA – Pejabat sementara Kepala Desa Borengan Kecamatan Simeulue Cut Kabupaten Simeulue, Mukhlis, menyerahkan secara simbolis 2 unit handraktor merek Quick impla kepada Wazdi, Direktur Badan Usaha Milik Desa ( BUMDES) di halaman Desa Borengan, Selasa, 19 September 2017 .

Penyerahan alsintan (alat mesin pertanian) dari dana desa (DD) TA.2017 disaksikan aparat desa, tuha peut dan tokoh masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu, PJ. Kepala Desa Borengan, Mukhlis, yang juga PNS pada Kantor Camat Simeulue Cut, mengharapkan kepada pengurus BUMDES dengan alat mesin pertanian tersebut untuk lebih memaksimalkan pengelolaan terhadap BUMDES yang merupakan salah satu sumber utama pendapatan desa.

“ Yang menjadi harapan dari pemerintah dan masyarakat bahwa terciptanya desa yang maju dan berkembang serta memiliki pendapatan asli desa yang dapat dimanfaatkan meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, kata Mukhlis.
Dalam pengarahannya dihadapan pengurus BUMDES dan tokoh masyarakat Borengan, Mukhlis menjelaskan bahwa, ada beberapa item kegiatan yang di kelola oleh BUMPES antara lain galon Aqua (isi ulang) yang pengadaannya pada tahun 2015 lalu, dan Alhamdulillah sampai saat ini masih terus berjalan dengan baik.

Sedangkan untuk tahuan anggaran 2017 ini ada beberapa pembangunan dan pengadaan terkait dengan BUMPES yaitu pembangunan pasar desa, gudang kilang padi serta pengadaan mesin penggiling padi yang pekerjaannya baru mencapai kurang lebih 50 persen.

“ untuk itu kepada tim pengelola kegiatan (TPK) kiranya selalu mempedomani petunjuk teknis serta spesifikasi yang tercantum dalam APDES”, harap Mukhlis. (*)

BAGIKAN

KOMENTAR