PKBI Aceh Besar Gelar FGD Pelayanan Kesehatan

0
54

ACEH BESAR | LA – Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Kabupaten Aceh Besar bekerja sama dengan Dinas Kesahatan Aceh Besar menggelar Gelar Focus Group Discussion (FGD)  Pelayanan Kesahatan di Kabupaten Aceh Besar selama dua hari, Rabu-kamis 12-13 Desember 2018.

Sekretaris  PKBI Aceh Besar Rahmat Taslim,S.Pd mengatakan bahwa pelayanan terhadap kesehatan perlu perhatian lebih dikarenakan kesehatan masyarakat menjadi miniatur ukuran terhadap kesejahteraan Masyarakat.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa kesehatan menjadi ukuran terhadap kesejahteraan, karna bila masyarakat sehat sejahtera juga meningkat, coba saja kita lihat misalnya masyarakat dalam kondisi sakit, apalagi yang menjadi tulang punggung keluarga dalam mencari nafkah pastinya akan sangat perpengaruh,”Papar Rahamat.

Dalam kesempatan itu rahmat juga mengatakan bahwa FGD dilaksanakan di beberapa titik di wilayah Kabupaten Aceh Besar, diantaranya Pukesmas Jantho, SDN Unggul Banda Safa Kecamatan Kuta Cot Glie, SDN Pagar Air Lambaro, dan Balai Pengajian Kecamatan Montasik, dan diikuti oleh masyarakat setempat.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar berlangsung selama 2 hari mulai 11 sd 12 Desember 2018 dan dikuti 60 peserta.

Pelaksanaan kegiatan mengundang beberapa narasumber atau Fasilitatordi anataranya, Neli Ulfiati, SKM.,MPH selaku Ketua PKBI Aceh Besar yang menyampaikan materi di Pukesmas Jantho, Rahmat Taslim,S.Pd Sekretaris PKBI Aceh Besar di SDN Banda Safa,  Dr, Silahiddin, M.Ag Kadis Pendidikan Aceh Besar di SD Pagar Air, dan Al Munzir, S.Pd., M.Si di Balai Pengajian Montasik.

Selama berlangsungnya acara ini para peserta sangat bersemangat mengikuti FGD ini, mereka menyampaikan beberapa masukan diantaranya pelayanan kesehatan masih belum terlaksana dengan baik.

Bapak Ahamadi Selaku Kepala Sekolah SDN Banda Safa Menyampaikan ini sangat mendukung acara ini dilasanakan, beliau juga menghimabau kepada petugas pelayanan kesehatan untuk memberikan pelayanan yang sebaik- baiknya kepada masyarakat. (*)

BAGIKAN

KOMENTAR