PKC PMII Aceh Siap Sukseskan Vaksinisasi covid-19 di Aceh

0

Liputanaceh.com, Banda Aceh | Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Aceh Menyambut baik Rencana Vaksinisasi dari pemerintah

Ruslan Ketua PKC PMII Aceh Menambahkan, Vaksinasi merupakan langkah awal yang harus di dukung untuk keluar dari situasi pandemi ini, tentu langkah ini perlu dukungan dari semua pihak agar ekonomi, politik, dan pendidikan kita bisa berjalan normal kembali dengan cara mendukung upaya dari pemerintah untuk menyebarkan vaksinasi COVID-19 kepada warga Negara Indonesia.

“Tentu dalam upaya bersama penanggulangan pandemi Covid-19, PMII Aceh siap menyukseskan upaya serius pemerintah yang diwujudkan dalam vaksinasi”

Sebagaimana program Vaksinasi oleh pemerintah, tahapan vaksinasi perdana akan menyasar kepada para tenaga kesehatan (nakes). Vaksinasi tahap awal ini akan diberikan kepada 1,48 juta nakes yang rencananya berlangsung mulai Januari sampai Februari 2021.

Sebagaimana kita ketahui, banyak Pro Kontra terkait Vaksinasi COVID-19 di masyarakat khususnya di Aceh, sehingga menimbulkan polemik tersendiri bagi langkah strategis pemerintah dalam memutus rantai penularan COVID-19

Juga Menanggapi hal tersebut, Ruslan juga menuturkan, saat ini konsumtif informasi dimedsos tidak dapat difilter oleh masyarakat, sehingga sulit membedakan mana berita yang mengandung unsur hoaks dan fakta. Hal ini tentu menyulitkan kinerja pemerintah dalam penyebaran vaksinasi COVID-19 dilapisan masyarakat.

“Kami ingin juga ingin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk nantinya kooperatif divaksin. Agar seluruh lapisan masyarakat dapat merasakan dan menyambut pemulihan nasional pasca Vaksin berjalan”.

Meski nantinya sudah diberi vaksin, Ruslan mengingatkan masyarakat untuk tetap patuh menjalankan protokol kesehatan dengan secara konsisten melakukan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.