Plt Kadis Kesehatan Aceh Selatan, Kunjungi Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19, di Kecamatan Labuhanhaji Barat

0
Plt Kadis Kesehatan Aceh Selatan, Novi Rosmita SE. M, Kes, saat berfoto bersama dengan Camat Labuhanhaji barat dan petugas posko. (foto/NR).

Tapaktuan | Liputanaceh.com –  Plt Kadis Kesehatan Aceh Selatan, Novi Rosmita SE. M, Kes, kunjungi posko gugus tugas percepatan penanganan corona virus (Covid -9) Disease 2020, yang berlokasi di Desa Kuta Trieng, Kecamatan LabuhanHaji Barat, Kabupaten Aceh Selatan, Senin (06/04/2020).

Tiba di lokasi Posko, Novi Rosmita dan rombongan dari Dinkes Aceh Selatan,  disambut oleh Camat Labuhanhanhaji Barat Said Syhardi, S.Pd, Dr. Eni Suryana, Kepala Puskesmas Labuhanhaji Barat, Bripka Egi, Babinkamtibmas Polsek Labuhanji Barat, serta Serka Dirga Wahyu P dan Kopda Candra dari Koramil 02 Kec Labuhanhaji.

“Kunjungan dilaksanakan dalam rangka melakukan pengecekan kesiapan Alat Pelindung Diri (APD) dan personil maupun sarana pendukung lainnya di posko tersebut, sekaligus memberikan beberapa bantuan,” kata Novi Rosmita saat dikomfirmasi media ini.

Plt Kadis Kesehatan Aceh Selatan, Novi Rosmita SE. M, Kes, saat di posko gugus tugas percepatan penanganan corona virus (Covid -9) Disease 2020. (foto/NR)

Adapun bantuan yang diberikan berupa; 1 unit Gun Termometer (alat pengukur suhu tubuh), Vitamin Adult Formula sebanyak 4 kotak, dan Face Shield 2 buah.

Kadinkes Asel Novi Rosmita, menyebutkan, bahwa bantuan tersebut diberikan  kepada petugas di posko perbatasan Kabupaten Aceh Selatan-Abdiya tersebut.

“Kami juga menyampaikan kepada petugas, apabila menemukan warga Aceh Selatan yang baru pulang dari luar kota dengan suhu tubuh di atas 38°C, agar segera diberikan obat sejenis penurun suhu tubuh dan dan mencatat No HP nya,” ujar Novi.

Selanjutnya, tambah Novi, petugas di posko segera menyampaikan datanya ke pusat informasi Dinkes Aceh Selatan, agar dapat dipantau oleh pihak puskesmas. Warga tersebut diberikan edukasi agar mengkarantina/isolasi secara mandiri di rumahnya selama 14 hari . Dan apa bila selama dirumah tidak membaik dapat menghubungi petugas puskesmas terdekat.

Baca juga: Didesak Bentuk Protap Tentang Karantina, Ini Tanggapan Kadinkes Aceh Selatan

Novi juga menyampaikan, saat di posko selain memberikan pengarahan dirinya juga memberi motifasi kepada tenaga kesehatan dalam menjalankan tugas di posko.

“Kepada tim yang bertugas, kita ini satu tim kesatuan gugus tugas, apapun yang menjadi tugas ini akan menjadi tanggung jawab kita bersama dan tetap semangat dalam menjalan kan tugas,” demikian disampaikan Novi Rosmita kepada petugas.