PMI Banda Aceh Rayakan HUT Dengan Menanam Pohon

0
17

BANADA ACEH|LA-Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh menanam ratusan pohon di Komplek Makam Syiah Kuala, Deah Raya Banda Aceh, Minggu (17/09/2017). Kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke 72 Tahun.

Peringatan HUT PMI ke 72 Tahun mengusung tema “membangun masyarakat tanguh.” Dalam kegiatan tersebut di isi beberapa agenda diantaranya Apel, Doa bersama, penanaman pohon dan donor darah massal di depan Markas PMI Banda Aceh 18 September 2017 tutur ketua panitia Ir. Didi Agustinus.

Kegiatan di awali Apel bersama yang di pimpin langsung oleh ketua PMI Banda Aceh yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Kesehatan dan Donor Darah Drs. Nasruddin, M.Sc dan di ikuti seluruh Relawan PMI Banda Aceh yang terdiri dari Pengurus, Staf, DDS, TSR, KSR, dan PMR Se-Banda Aceh.

Wakil ketua Bidang Kesehatan dan Donor Darah Drs. Nasruddin, M. Sc dalam pembacaan sambutan Ketua Umum PMI Pusat menyampaikan “PMI telah menginjak usia 72 tahun, PMI Lahir hanya berbeda satu bulan setelah hari kemerdekaan, maka kita tentunya mengumandangkan seruan “Merdeka.”, Merdeka dari bencana, permasalahan kesehatan dan persoalan social.

“Tugas ini tidak mudah, oleh karenanya, PMI harus terus meningkatkan dan mempererat kerjasama dan para mitra, pemangku kepentingan, instansi lintas sektoral, untuk bersama membangun masyarakat yang dapat melakukan upaya-upaya pencegahan dan pengurangan resiko bencana secara mandiri serta memperkuat ketahanan social masyarakat.”

Seratus pohon ditanam di perkarangan Makan Syiah Kuala dengan tujuan mewujudkan suasana kawasan wisata religi yang sejuk dan nyaman serta terealisasi upaya mitigasi terhadap angin kencang, adapun jenis tanaman yang ditanam diantaranya pohon trembesi, pohon ketapang kencana, pohon nyamplung, dan pohon beringin,”(AA)

BAGIKAN

KOMENTAR