PMII Aceh Ajak Masyarakat Dukung Kinerja KPU

0

BANDA ACEH |LA– Pengurus Koordiantor Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PKC PMII) Aceh mengajak semua komponen masyarakat khususnya masyarakat aceh untuk menahan diri dengan tidak menebar spekulasi terkait hasil pilpres yang justru akan membuat masyarakat terpecah belah .

“Dan membuat keadaan semakin gaduh,” kata Ketua PKC PMII Aceh Ruslan Senin,(22/04/2019) dalam siaran pernya.

Ruslan juga mengajak masyarakat Aceh untuk percaya sepenuhnya terhadap netralitas KPU dan Mendukung kerja-kerja KPU sampai nanti saat pengumuman hasil pileg dan pilpres.

“Kita harus Menahan diri untuk tidak menyebarkan informasi-informasi HOAX terkait Pemilu, dan kita sama-sama menunggu pengumuman Resmi dari KPU,”ungkapnya.

Ia juga menambahkan, siapapun nanti Presiden yang diumumkan oleh KPU adalah presiden Indonesia yang terpilih secara absolut dan sah, semua pihak harus menerima, dan tidak membuat aksi-aksi yang Inkonstitusional

Ruslan mengatakan bahwa pihaknya turut berduka atas meninggalnya beberapa petugas KPPS atau Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara di beberapa daerah.

“Kita jugaturut berduka cita atas meninggaknya para Petugas KPPS tersebut dan menurut kami, Mereka pantas diberi gelar pahlawan demokrasi,”katanya.