PMII Aceh: Pelaku Pelemparan BOM Molotov, Tidak Manusiawi!

0
Ketua PKC PMII Aceh, Ruslan.

Banda Aceh | Liputanaceh.com – Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Aceh mengecam aksi pelemparan bom molotov di sekretariat PMII Cabang Makasar dan dua Asrama Mahasiswa yang berada di Rappocini Makassar oleh orang yang tak di kenal (OTK) pada hari Minggu (17/11/2019) sekitar pukul 03.00 Waktu setempat.

Ketua PKC PMII aceh, Ruslan mengutuk tindakan penyerangan yang di nilai sangat tidak manusiawi tersebut.

“Penyerangan tersebut, atas alasan apapun tidak bisa kita benarkan dan sangat tidak manusiawi, jadi kami minta pihak kepolisian bertindak cepat untuk mencari tahu siapa pelaku dan motif apa yang mendasarinya,” ujar Ruslan Tegas, kepada liputanaceh.com Rabu (20/11/2019) melalui telpon seluler.

Ia juga mengucapkapkan turut berduka cita atas terjadinya aksi penyerangan tersebut hingga meninggalkan korban luka. “Kita sangar berduka atas kejadian seperti ini, tentunya kita juga sangat menyesali adanya oknum yang melakukan tindakan tidak manusiawi seperti itu,” katanya.

Sebelumnya di ketahui, Kantor sekretariat organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang berada di Jalan Raya Pendidikan, Kecamatan Rappocini, Makassar, diserang 4 orang tak dikenal (OTK), Minggu (17/11/2019) sekitar pukul 03.00 Wita.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko mengatakan, penyerangan bom molotov, pelaku juga melakukan penyerangan dengan panah, yang mengakibatkan salah satu penghuni sekretariat atas nama AM (24) tersebut mengalami luka akibat terkena anak panah di bawah mata dan perut.

Polisi yang tiba tidak lama setelah penyerangan ini telah melakukan olah TKP.

Indratmoko mengatakan bahwa pelaku kini masih dalam penyelidikan polisi. Dari hasil olah TKP, Polisi menemukan sejumlah barang bukti berupa anak panah dan busur yang dipakai penyerang saat melakukan aksi.