Pohon Kaya Manfaat Yang Terabaikan

0

LIPUTANACEH.COM , Belu –  Anggota TNI dari Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos salore memberi contoh menanam Tunas Kelapa kepada masyarakat, pohon Kelapa bermaksud untuk penghijauan di Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, untuk mendukung program penghijauan yang dicanangkan pemerintah.

Lokasi yang menjadi target penghijauan, yakni di Jalan Desa Wehas, Kecamatan Tasifeto Timur, Belu.

Menurut Danpos Letda Inf Tugiyo penanaman pohon sangatlah penting karena mampu mengatasi pemanasan global serta bisa menjadikan kantong-kantong air di dalam tanah.

Hal itu, lanjut dia, sekaligus sebagai media serapan air untuk mencegah terjadinya banjir serta mampu membuat lingkungan terkesan semakin ramah dan indah.

Ia berharap penghijauan tersebut tidak sekadar formalitas, melainkan setelah ditanam juga dirawat dengan baik sehingga tujuan akhir dari penanaman pohon juga bisa terwujud.

Pohon kelapa sangatlah cocok di daerah yang kurang air seperti di sini, karena pohon kelapa sangat banyak manfaatnya dari pohon nya, daun nya, buahnya maupun yang muda ataupun yang sudah tua, dan itu bisa dijadikan mata pencarian ataupun mempunyai nilai jual yang lumayan untuk masyarakat di sini karena saya melihat pohon kelapa disini masih ter abaikan

Dalam rangka memberikan contoh kepada masyarakat soal pentingnya penghijauan, kita anggota pos Salore berinisiatif melakukan penghijauan di sepanjang jalan Desa Tulakadi.

Robertus warga Transtimur mengatakan sangat berterimakasih dengan pak TNI karena yangbsemula saya belum tau menjadi tau, dan pak TNI telah memberikan inovasi inovasi yang sangat kreatif untuk anak” muda maupan masyarakat di desa Tulakadi,

“Mudah-mudahan pengalaman selama di bekali ilmu yang di berikan bapak TNI menjadi pengalaman berharga bagi kehidupan di masyarakat nantinya,” ujarnya.