Poktan Rasa Bersama Terima Bibit Padi

0
137

Pidie-Kelompok Tani Rasa Bersama Gampong Jurong Pande Kecamatan Geulumpang Tiga Kabupaten Pidie menerima bantuan bibit padi dari dinas pertanian setempat sejumlah 625 kilogram untuk luas lahan sawah digampong tersebut lebih kurang 12 Hektar pada Jum’at 21 Oktober 2016.

Bantuan tersebut di serahkan oleh Sertu Muhammad Babinsa setempat dengan harapan petani dapat memulai masa tanam serentak dengan gampong lain yang ada di pidie. Muhammad berharap bibit ini dapat di bagikan kepada anggota kelompok tani dengan transparan dan merata.

Geuchik Jurong Pande Hendra yang ikut mendapingi Babinsa mengatakan terimakasih banyak kepada pemerintah Pidie yang sudah sangat peduli kepada para petani, hendra juga berharap setelah masa tanam pemerintah juga memberi pupuk untuk mendukung peningkatan hasil panen masyarakat.

Yuyun salah satu anggota poktan rasa bersama merasa sangat senang dengan adanya bantuan dan dampingan dari pemerintah ini.

“ kami berharap pemerintah terus mendapingi petani sampai masa panen sehingga harga gabah juga stabil  dan tidak di mainkan oleh agen” tambah yuyun.

Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Aceh merilis data pemantauan perkembangan harga gabah di Provinsi Aceh selama tahun 2016 di tingkat petani terjadi peningkatan rata-rata harga gabah kualitas (GKP) sebesar 0,28 persen dan gabah kualitas rendah naik sebesar 1,72 persen. rata-rata harga gabah kualitas GKP di tingkat petani selama Januari 2016 naik sebesar Rp 14,63 per kilo menjadi 5.196,77 per kilo. Sedangkan harga kualitas GKR di petani mencapai Rp 5.175,00 per kilo.(ismi)

BAGIKAN

KOMENTAR