Polemik Dana Hibah, PDA Apresiasi Langkah Plt Gubernur Aceh

0
Wakil Sekjen Partai Daerah Aceh, Tgk. Irfan Siddiq.

BANDA ACEH | LA – Menyikapi isu dan polemik dana hibah yang sampai saat ini belum bisa dicairkan serta respon Plt. Gubernur terkait langkah konsultasi dan sikap hati-hati terkait dana hibah tersebut mendapat respon dari Wakil Sekjen Partai Daerah Aceh,  Tgk. Irfan Siddiq.

Menurutnya, PDA mengapresiasi langkah kehati-hatian Plt. Gubernur Aceh dalam menyikapi polemik dana hibah dimaksud. Hal ini disampaikan Tgk. Irfan kepada media melalui siaran pers pada Senin (22/07/2019) di Banda Aceh.

“Gubernur Aceh baru saja menghadapi proses hukum, jangan sampai Pak Plt. Menghadapi hal yang sama. Maka kita sangat apresiasi sikap beliau agar dana hibah tidak menjadi jeratan hukum dikemudian hari,” ungkapnya.

Muballig Muda ini juga menambahkan, untuk kalangan pimpinan pesantren agar bersabar dan jeli melihat persoalan dana hibah tersebut bila tidak ingin berurusan dengan hukum. PDA tidak ingin para tokoh dayah mendapat masalah, dan PDA akan selalu mengawal kepentingan dayah dan aspirasi Ulama.

“Kondisi ini harus dimaklumi (oleh pimpinan dayah) agar dayah tidak menjadi target masalah hukum. Demi menjaga nama baik dayah, kita berharap semua mengikuti proses yang sudah dijalankan Pemerintah Aceh,” tegasnya.

Dalam pandangannya, dayah dan ulama tidak boleh ditunggangi oleh kelompok manapun untuk kepentingan politik. Dan, ia berharap para pimpinan Dayah sigap membaca skenario politik orang lain dalam masalah dana hibah ini.

“Kita (dayah) jangan terjebak dengan narasi politik orang lain. Dan PDA berharap pihak lain tidak menunggangi Dayah dan Ulama untuk menyudutkan Pemerintah dalam soal dana hibah, sehingga terkesan pihak dayah mengemis dana pemerintah. Ini marwah kita, harus kita jaga bersama dari kepentingan orang lain. Bek ta Lingiek tanyoe bak Rapai gop,” tutup Tgk. Irfan. (rel)