Polisi Ciduk Tersangka Pelaku Pembunuhan Tiga Warga Abdya

0
511
Polisi ciduk pelaku pembunuhan tiga warga Abdya di Aceh Tengah. Foto: Liputanaceh
Polisi ciduk pelaku pembunuhan tiga warga Abdya di Aceh Tengah. Foto: Liputanaceh
Polisi ciduk pelaku pembunuhan tiga warga Abdya di Aceh Tengah. Foto: Liputanaceh

Aceh Tengah | LA – Pihak kepolisian dari Satuan Reskrim Kabupaten Aceh Tengah, berhasil menciduk seorang terduga pelaku pembunuhan terhadap tiga orang warga Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) 17 Mei 2017 lalu di Desa Kampung Baru, Kecamatan Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah. Kamis 18 Mei 2017.

Penangkapan tersebut berlangsung pada pukul 22.00 WIB. Pelaku adalah seorang laki-laki bernama: Edi Syahputra (27 tahun), yang bekerja sebagai Wiraswasta
. Tersangka diketahui berasal dari Kampung Lemah Burbana, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi Ace.

Atas aksinya tersebut, tersangka diduga telah melanggar pasal 340 KUH Pidana, yang terjadi di Jl. Lukman Dusun III Desa Meudang Ara, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Abdya dengan identitas korban meninggal dunia yaitu tiga orang korban. Ketiga korban tersebut merupakan warga Abdya.

Tiga warga yang dimaksud yaitu, HJ. WIRNALIS (P), Umur 62 tahun,
Pekerjaan sebagai Ibu Rumah Tangga. Korban kedua yaitu Fakhurrazi (L),
berumur 12 tahun, dan berstatus sebagai seorang Pelajar. Ketiga Askhar Balihar (L), berumur 8 tahun, yang berstatus juga sebagai pelajar. Ketiganya tercatat sebagai warga Desa Meudang Ara, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Menurut keterangan pelaku dari hasil pemeriksaan sementara, pada hari senin tanggal 15 Mei 2017, sekira pukul 17.00 WIB, pelaku tiba di Kabupaten Abdya. Sekitar pukul 20.30 WIB, Pelaku sudah berada disamping rumah korban, pukul 01.00 WIB, Pelaku masuk kedalam rumah korban melalui lantai 2 dengan menggunakan alat bantu kayu penyanggah.

Sebelum melaksanakan aksinya, pelaku mengaku memang mempunyai Family (Kakak kandung pelaku) di Desa Meudang Ara, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Abdya. Kedatangannya ke Abdya juga disebut hanya untuk berlibur di tempat kakaknya tinggal.

Pada saat melakukan aksinya, pelaku awalnya hanya berencana mencuri harta korban, namun karena ketahuan dengan aksi yang dilakukannya, pelaku pun panik dan khawatir, sehingga langsung mengambil inisiatif untuk menghabisi korban disebabkan telah mengetahui aksinya. Untuk sementara, pelaku telah diamankan di Rutan Mako Polres Aceh Tengah, guna penyidikan lebih lanjut. (AZ/H)