Polisi Tak Sengaja Tembak Praka Sudirman dengan Airsoft Gun di Monas

0
23
Kawasan Monas/Foto: Ari Saputra

JAKARTA | LA – Ada insiden tak mengenakkan dalam apel pengamanan yang digelar di Monas pagi tadi. Seorang oknum polisi tak sengaja menembakkan air softgun ke anggota TNI.

Informasi tersebut disampaikan Wakil Kepala Penerangan Kodam Jaya Letkol Supadmo, Jumat (29/9/2017). Supadmo menyatakan insiden tersebut terjadi pagi tadi di kawasan Monas pukul 08.50 WIB.

“Pada saat Praka Sudirman sedang berbincang-bincang dengan rekan-rekannya dari arah depan sekitar 25 meter, ada anggota Sabhara dari Polres Jakarta Pusat yang sedang duduk-dukuk. Salah seorang di antaranya mengarahkan senjata jenis pistol softgun ke arah Praka Sudirman dan mengenai bagian perutnya,” kata Supadmo.

Pagi tadi ada apel pengamanan aksi 299 di kawasan Monas. Belum diketahui kapan kejadian tersebut terjadi, apakah itu sebelum atau sesudah apel.

Supadmo menyatakan kondisi Praka Sudirman tidak mengalami luka serius. “Tidak ada luka serius,” ujar Supadmo.

Menurut Supadmo insiden ini sedang diusut. Supadmo memastikan insiden ini terjadi bukan karena kesengajaan.

“Tidak sengaja. Itu hanya kekhilafan dan tidak disengaja. Tetapi tetap diproses dan saat ini sedang dalam pemeriksaan,” ujar Supadmo.

Polisi belum berkomentar mengenai kejadian ini. Wakapolres Jakpus AKBP Asep Guntur Rahayu yang dikonfirmasi siang tadi, belum mendengar mengenai aksi tersebut.

“Nggak ada. Saya ikut apel, saya yang pimpin. Kalau ada mah sudah ramai, orang nggak ada apa-apa,” kata Asep sekitar pukul 11.30 WIB.  **( Detik.com)

BAGIKAN

KOMENTAR