Politikus Golkar: Dulu Siapa yang Ngotot Pilkada Serentak?

0
282

JAKARTA – Politikus Partai Golkar, Rambe Kamarul Zaman mengkritisi pernyataan Ketua MPR Zulkifli Hasan yang menyebut seluruh partai politik sebagai penyebab kekisruhan proses pilkada serentak yang mulai mencuat akhir-akhir ini. Dimana, di beberapa daerah hanya muncul satu pasangan bakal calon.

“Pimpinan MPR jangan menyamaratakan partai politik dalam hal kekisruhan proses Pilkada,” kata Rambe Kamarul Zaman di pressroom DPR, Senayan Jakarta, Kamis (6/8).

Sebelum menyampaikan pernyataan apalagi konteksnya untuk menyalah-nyalahkan partai politik, Ketua Komisi II DPR RI ini menyarankan agar Ketua MPR baca dulu risalah munculnya UU Pilkada sekarang dan partai mana saja yang mendukung Pilkada serentak.

“Baca dulu risalahnya, siapa saja yang ngotot dengan pilkada serentak ini hingga tahu siapa yang suruh Pilkada langsung dan serentak,” ujarnya.

Terakhir anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sumatera Utara II ini juga mengkritisi sikap sejumlah elit partai politik di MPR yang berbalik arah tidak mendukung Pilkada serentak.

“Sekarang malah lebih aneh lagi, dulu mendukung Pilkada langsung dan serentak. Tapi begitu muncul masalah, langsung balik arah tidak mendukung lagi,” pungkasnya.

Sumber : JPNN

BAGIKAN

KOMENTAR