Polres Aceh Utara Berhasil Tangkap Pemilik Senjata Api Ilegal dan “Barang Haram”

0
84

Aceh Utara | LA – Aparat gabungan dari Sat Reskrim, Sat Narkoba dan Sat Intel dari Polres Aceh Utara, berhasil menangkap dan mengamankan seorang laki-laki berusia 35 tahun bernama Jailani alias Dani bin Hanafiah atas dugaan kepemilikakln senjata api dan barang terlarang narkotika jenis shabu, Kamis 7 September 2017.

Penangkapan berlangsung pada pukul 06.00 WIB di Gampong Pulo U Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara.

Hasil penangkapan tersebut, aparat berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) pucuk senjata api jenis FN Colt MK Series VI Cal 9mm ARCANSAN SIRACUSE USA dan 1 (satu) pucuk senjata api jenis Revolver no reg 796117.

Kronologis penangkapan berawal dari informasi yang diterima aparat dari masyarakat setempat terkait kepemilikan senjata api ilegal dan shabu-shabu oleh Jailani.

berdasarkan laporan tersebut, kemudian personil gabungan Sat Reskrim, Sat Res Narkoba dan Sat Intel bergerak kerumah Jailani, setibanya ditempat sekira Pukul 06.00 WIB, aparat gabungan langsung melakukan pemeriksaan dan penggeledahan, tapi tidak ditemukan barang bukti apapun ditempat tersebut.

Selanjutnya aparat mencoba melakukan introgasi dan pengembangan lebih lanjut ke Gampong Meunasah Rambot Kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara. Ditempat tersebut ditemukan sebuah tempat tepatnya disebuah kandang kambing yang ternyata menyimpan 2 (dua) pucuk senjata api milik Jailani. Akhirnya Jailani dan barang bukti senjata api tersebut dibawa ke Mapolres Aceh Utara guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Saat berita ini diturunkan, tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Sat Res Narkoba guna dilakukan pemeriksaan terhadap saksi dan tersangka. (AZ)

BAGIKAN

KOMENTAR