PPIH diminta Permudah Penyaluran Dana Baitul ‘Asyi

0
288

LIPUTANACEH.COM | BANDA ACEH | Asisten Bidang Keistimewaan, Pembangunan dan Ekonomi Sekda Aceh, Azhari Hasan, atas nama Gubernur melantik Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Aceh yang baru saja dilantik, ditekankan agarikhlas menjalankan tugas berat tersebutdan giat berkoordinasi, mengingat kondisi jamaah calon haji yang sangat beragam.

“Dengan semangat dan kerjasama yang baik, diharapkan kita dapat meningkatkan pembinaan, pelayanan ibadah dan kesehatan kepada jamaah calon haji Aceh,” ujar Azhari di Aula Utama Asrama Haji Banda Aceh, Senin 03/08/2015.

Atas nama Pemerintah Aceh, ia juga meminta PPIH untuk mempersiapkan prosedur tetap dan standar operasional prosedur (SOP) sebaik mungkin, karena keberangkatan JCH kloter pertama embarkasi Aceh lebih kurang satu bulan lagi.

Waktu yang tersisa ini, tegas Azhari, harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk membenahi lingkungan asrama haji, mempersiapkan akomodasi, ketersediaan daya listrik, sanitasi, MCK serta kebutuhan lainnya.

“Dan yang paling penting, usahakan sebaik mungkin untuk membantu penyelesaian kelancaran administrasi Baitul ‘Asyi, sehingga mempermudah penyaluran dana Baitul ‘Asyi ini kepada jamaah calon haji Aceh,”pungkasnya.

JCH embarkasi Aceh kloter pertama, akan masuk asrama pada tanggal 08 September 2015, dan esok harinya akan berangkat langsung menuju tanah suci. Setelah itu akan menyusul kloter kedua dan seterusnya, sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Untuk tahun ini, Pemerintah Aceh tetap menyediakan bungong jaroekepada JCH berupa 1 (satu) kemasan ‘keumamah’ untuk dibawa langsung ke tanah suci. Labbaik Allah humma labbaik. [rls/Jal]