Praja IPDN Kibarkan Bendera Merah Putih di Setiap Sudut Kota Banda Aceh

0
254

LIPUTANACEH.COM | BANDA ACEH | Sebanyak 32 orang Praja IPDN dan seluruh Muspika di wilayah Kota Banda Aceh memasang ratusan bendera Merah putih di sejumlah ruas jalan di Kota Banda Aceh. Praja asal kota Banda Aceh yang sedang libur kuliah ini memerah putihkan Jalan Iskandar Muda, Jalan Tgk Chik di Tiro dan sejumlah jalan lainnya di seluruh wilayah di Banda Aceh.

Koordinator kegiatan, Rizal S.STP menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT RI ke 70 Tahun 2015 dan juga dimaksudkan untuk lebih menumbuh kembangkan kecintaan terhadap NKRI dan juga merupakan kiprah nyata para Praja sebelum nantinya bertugas di masyarakat, Kamis, (06/08/2015).

“Sebagai bentuk rasa cinta tanah air dan bentuk pembelajaran bagi para Praja ini,” katanya.

Selain sebagai bentuk rasa cinta tanah air, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk pembelajaran bagi mereka sebagai calon pamong yang akan berbaur langsung dengan masyarakat.

Dia menambahkan bendera-bendera yang dipasang tersebut diperoleh dari seluruh kantor Camat yang ada di wilayah Banda Aceh. “Para Praja ini terdiri dari berbagai tingkat, yakni tingkat II sebanyak 15 orang, tingkat III sebanyak 11 orang dan tingkat IV sebanyak 6 orang,” tutup Rizal. [via]

BAGIKAN

KOMENTAR