Prajurit Keuangan Kodam IM Selenggarakan Latorsar Umum

0

BANDA ACEH|LA-Untuk tetap memelihara dan meningkatkan ketrampilan, prajurit Keuangan Kodam Iskandar Muda  gelar latihan perorangan dasar (Latorsar) Umum sesuai dengan tingkat kecakapannya guna mendukung tugas pokok Kudam IM, Kegiatan ini dilaksnaka di lapangan hitam Komplek Kudam IM Neusu Jaya, Kota Banda Aceh Rabu (21/02/2018).

Latihan yang dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kesiapan seorang prajurit dalam menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari, adapun mekanisme pelaksanaannya, Latorsar Umum dibagi menjadi 2 bagian, yaitu tingkat Keterampilan 1 sampai dengan 4 (Prada – Kopka) dengan 11 materi, kemudian yang kedua, yakni tingkat Ketrampilan 5 sampai dengan 7 (Serda – Peltu) dengan 8 materi.

Dalam sambutannya, Wakakudam IM Letkol Cku Puji Purnomo menyampaikan bahwa kegiatan Latorsar Umum merupakan program rutin yang dilaksanakan pada setiap tahun, namun demikian ini bukan berarti bahwa latihan hanya bersifat rutinitas saja.

Latihan ini juga harus dilaksanakan dengan sunguh sunguh dan sebaik mungkin. Hal itu sampaikan dengan harapan dapat mencapai hasil yang maksimal dan dipahaminya seluruh materi yang diberikan oleh para penyelenggara.

Ia juga menyampaikan motivasinya, agar seluruh pelaku Latorsar Umum dalam pelaksanaan latihan ini dapat melaksanakan dengan penuh semangat dengan tidak mengabaikan faktor keamanan,tutupnya’’()