Prajurit Kodim Pidie Terima Sosialisasi Pembuatan Rumah Instan  

0
23

PIDIE JAYA|LA – Guna meningkatkan Kemampuan dan Profesinalisme Prajurit serta menunjang pelaksanaa tugas TNI Operasi Militer Selain Perang dalam membantu Pemerintah dalam menghadapi bencana alam, Prajurit Kodim 0102/Pidie Menerima Sosialisasi Optimilisasi Pemanfaatan Aplikasi Teknologi Pembuatan Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA) bertempat di Aula Cot Trieng I Kantor Bupati Pidie Jaya, Ds. Mayang Cut Kec. Meuredu Kab. Pidie Jaya. Rabu, 01/11/2017

Selain diikuti oleh Prajurit jajaran Kodim Pidie turut serta hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya 50 orang anggota Yon Zeni Tempur 16/DA, 1 regu anggota 113 Yonif 113/JS, 2 regu anggota Rai B Yonarmed 17/Komposit.

Dalam sambutanya Plh. Sekda Pidie Jaya Drs.Rachman Puteh mengucapkan selamat datang kepada bapak-bapak tim Staf Ahli KASAD Bid. ILPENGTEK di Kabupaten Pidie Jaya serta mengucapkan terimakasih kepada Tim Staf Ahli KASAD Bid. ILPENGTEK karena telah memilih Kabupaten Pidie Jaya ini sebagai sasaran pemberian bantuan Kontruksi Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA)

Adapun dalam sambutanya Kapok SAHLI Bid. ILPENGTEK KASAD, Brigjen TNI P. Gunung Sarasmoro menyampaikan bahwa  tim Staf Ahli KASAD Bid. ILPENGTEK sudah merencanakan program membuat Rumah Instan Sederhana Sehat yang di khususkan untuk membantu masyarakat yang tertimpa bencana alam, dimana program rencana ini sudah dibicarakan oleh Staf Kepresidenan RI.

“Selama ini yang kita tahu bahwa ketika terjadi bencana alam di suatu daerah, pasti yang maju duluan yaitu prajurit TNI, Maka dari guna membantu Pemerintah dalam penanggulangan bencana alam,   Prajurit TNI Umumnya dan Prajurit TNI jajaran Kodam IM khususnya perlu diberikan ilmu pengetahuan tentang tata cara rekonstruksi pembangunan Rumah Instan Sederhana Sehat, yang akan dibangun di Kab. Pidie Jaya dimana seperti yang kita ketahui bahwa wilayah Kabupaten Pidie Jaya baru saja menghadapi bencana alam Gempa bumi ” kata Kapok SAHLI Bid. ILPENGTEK KASAD, Brigjen TNI P. Gunung Sarasmoro,’’(AA)

BAGIKAN

KOMENTAR