Produksi  Cerutu Putra Atjeh Tembus Pasaran Dunia

0

BANDA ACEH |LA –  D’Cigar adalah Merk Cerutu produksi Firma Ganda, dengan memakai racikan tembakau terbaik ‘Tembakau Deli’ yang sudah -/+ 120 tahun di pasar export tembakau dunia di Bremen-Jerman Barat. Tembakau Deli inilah yang dibeli oleh perusahaan produksi cerutu dunia seperti Davidoff, Simon Bolivar dan lain-lain.

Cerutu D’ Cigar merupakan hasil sentuhan tangan produksi dari pada putra Atjeh yaitu Tuanku Muhammad Radiyan SN,BA dan dibantu oleh saudara sepupu nya Teuku Ghazi Muzany.

Muhammad Radiyan mengatakan saat ini permintaan cerutu D’Cigar sudah memasuki pasar export Spanyol, Seoul-Korea, Malaysia, Singapore, Bangkok-Thailand. Tidak tanggung-tanggung harga sebatang cerutu D’Cigar dibandrol Rp.150.000 dan dipasaran Internasional dijual Rp.250.000 s/d Rp. 650.000.

“Cerutu D’Cigar selalu menjaga kwalitas daun tembakau terbaik dan pilihan, sehingga masalah harga tidak menjadi persoalan bagi yang sudah mengenal D’Cigar,” kata Radiyan, Minggu (21/7/2019) dalam keterangan diperoleh media ini.

Ia juga menjelaskan, mungkin bagi sebagian orang cerutu hanyalah sebuah gulungan tembakau biasa. Tapi tidak demikian  bagi orang-orang penikmat cerutu dimana cerutu adalah sebuah citra dan gengsi tersendiri. Sama seperti kebanyakan masyarakat yang menunjukkan produk gaya hidupnya dengan Porsche dan berlian, cerutu juga merupakan produk budaya yang merepresentasikan identitas, status sosial penikmatnya.

”Biasanya menghisap cerutu butuh waktu antara 30 menit sampai 1 jam dimana penggunanya betul-betul menikmati  sensasi setiap hisapan dari cerutu tersebut, dan oleh karena itu benar-benar disiapkan waktu khusus dan disaat santai dalam menikmati Cerutu D’ Cigar,” sebut Radiyan. (*)