Prof Warul Walidin: IAIA Samalanga PTKIS Terbaik dan Saatnya Menuju Universitas

0

BIREUEN I LA– Koordinator Kopertais V Aceh Prof.Dr. H. Warul Walidin Ak, MA turut hadir ke kampusT Institut Agama Islam (IAI) Al-Aziziyah Samalanga menghadiri wisuda angkatan ke-VIII yang diikuti 670 lulusan angkatan VIII dari berbagai jurusan, di komplek kampus IAI Al-Aziziyah , Samalanga, Bireuen, Senin, 9 September 2019

Prof. Warul Walidin dalam sambutan di wisuda angkatan ke-VIII IAIA Samalanga dalam kesempatan tersebut mengapresiasi apa yang telah di capai IAI Al-Aziziyah Samalanga sebagai kampus swasta terbaik dan banyak “ter”nya di negeri ini baik jumlah pengajar bergelar doktor bahkan kampusnya tertinggi di Aceh.

“Kampus IAIA Samalanga saat ini pengajar doktor terbanyak yang ada di lingkungan PTKIS Aceh sedangkan yang ada di Banda Aceh juga ada doktor sebagiannya diperbantukan, namun IAI Al-Aziziyah Samalanga doktor alumni sendiri dan mengajar di kampus IAIA bahkan saat ini akan dan sedang bahkan hampir menyelesaikan doktor 27 orang, ini luar biasa,” lanjutnya.

Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh itu menambahkan satu hal yang menarik juga di kampus IAIA Samalanga 30 sertifikat dosen ini terbanyak dan satu-satunya, ini juga “ter”. Bahkan ada satu lagi yang tidak disampaikan Rektor IAIA dan saya telah meneliti dan menyeledikinya.

“Ini luar biasa apa yang telah dicapai IAIA Samaalngan dan satu lagi yang tidak disebutkan Rektor sebagai satu-satunya PTKIS dengan akreditasi B terbanyak dan hanya satu C,” sambungnya dengan penuh semangat.

Selanjutnya, Prof. Warul manambahkan di tempat kita ini (IAIA) sudah terbangun gedung megah dan terindah yang didirikan dan diresmikan oleh Presiden Jokowi beberapa waktu yang lalu dengan gedungnya lima lantai bahkan UIN Ar-Raniry belum memilikinya gedung berlantai lima, ini “ter’ lainnya.

Masih menurutnya, melihat “ter” terbanyak, terluas dan lainnya dengan berbagai kelebihan tersebut dan semua fasilitas saranan dan prasarana serta SDM-nya sangat mendukung dan layak serta siap menjadi Universitas (al-Jami’ah), “ulasnya.

Kopertais perubahan IAIA menuju Universitas dengan mendorong lahirnya beberapa Fakultas baru lainnya seperti fakultas Ushulddin, FEBI. Koprertais juga memberikan bantuan sejumlah 200 juta untuk kampus ini. Prof. Warul juga berbangga salah satu alumni MUDI kini telah lolos sebagai DPR RI Tgk. H. Ruslan M. Daud dan bantuan beliau bisa mempercepat menjadi Universitas.

Guru Besar kelahiran Pidie itu juga menguraikan tentang keberkahan ilmu dengan menghormati guru termasuk syarat dalam menuntut ilmu juga menceritakan bagaimana Saidina Ali menghargai ahli ilmu