PSM Terima Bantuan dari Anggota DPR Aceh

0
60

BANDA ACEH I LA – Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) di Dinas Sosial Aceh, menerima bantuan pakaian dari Anggota Dewan Perwakilan Aceh, Abdurahman Ahmad. Prosesi penyerahan bantuan itu diterima oleh Kepala Seksi Pemberdayaan Perorangan dan Keluarga Dinas Sosial Aceh Safwan di kantor PSM, Lampriet, Banda Aceh, Kamis, 14 Desember 2017.

Dalam kesempatan itu, Abdurahman merasa bahagia bisa menyalurkan bantuan bagi PSM, yang dikatakannya berkerja secara iklas tanpa digaji, “Dengan kami sumbangkan baju kaos, celana, dan rompi, dalam bekerja nanti mereka sudah resmi, sehingga masyarakat tidak lagi bertanya- tanya,” ujar Abdurrahman.

Selain itu, kata Abdurahman, PSM ini merupakan pekerja sosial yang menjadi ujung tombak dalam memberantas kemiskinan. Terbukti, apa yang sudah dilakukan oleh PSM telah membantu Bappeda dalam melakukan pendataan masyarakat kurang mampu, untuk diberikan bantuan.

“kita harapakan, mereka bekerja dengan jujur, jika orang miskin datang sebagai miskin. Tapi, kalau kaya tolong didata sebagai masyarakat yang berpenghasilan cukup. Sehingga, jika ada bantuan dari pemerintah diberikan tepat sasaran,” Ungkapnya.

Kedepan, Abdurrahaman berjanji akan mengupayakan lebih banyak bantuan lagi bagi PSM ini. Khusunya, pelengkapan untuk mendukung mereka dalam bekerja di lapangan.” Kedepan, saya juga akan mengajak kawan-kawan lain di DPR Aceh, untuk memperhatikan nasib para PSM ini. Semoga, bisa kita berikan bantuan lebih banyak lagi.” Harap ketua Fraksi Gerindra/PKS DPRA ini.

Sementara itu, Kepala Seksi Pemberdayaan Perorangan dan Keluarga Dinas Sosial Aceh, Safwan mengaku besyukur, mendapatkan bantuan perlengkapan kerja anggota PSM, berupa pakaian dari dana aspirasi anggota DPR Aceh, Abdurrahman. Namun, ia mengakui jika bantuan serupa juga telah diperoleh dari,” memang, anggota PSM ini kita rekrut dari desa-desa. Dan jumlah mereka mencapai 180 orang lebih. Mereka tidak kita gaji.” Ujarnya.

Saat ini, sebut Safwan, pihaknya akan berupaya mencari bantuan sepatu untuk para PSM itu. “karena yang dibutuhkan sekarang sepatu. Itu untuk menunjang mereka dalam bekerja. Jika ada anggota DPR Aceh yang mau menyumbang, kami terima dengan lapang dada,” harapnya. **

BAGIKAN

KOMENTAR