PSSI Aceh Harap Konflik Antara PSSI dan Menpora Segera Berakhir

0
283

LIPUTANACEH.COM | BANDA ACEH | Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Aceh berharap konflik antara PSSI dan Menpora cepat .

Ketua PSSI Aceh, Adly Tjalok, mengatakan masalah yang terjadi telah berimbas ke ke daerah, karena program-program secara nasional untuk pembinaan sepakbola amatir tak bisa dilanjutkan setelah pembekuan PSSI oleh Kemenpora.

“Kita mengharapkan konflik tersebut segera berakhir agar semua pihak focus terhadap pengembangan Sepakbola Indonesia,” Kata AdlyTjalok dalam konferensi pers terkait pembentukan struktur tim Pra PON XIX/ 2015 cabang sepakbola Aceh di Kantor PSSI Aceh di Lhong Raya, Banda Aceh, Kamis (06/08/2015).

Menurutnya, PSSI Aceh tidak perlu menyikapi masalah kisruh antara dua lembaga tersebut karena tidak ingin membuang energi. Tapi bagaimana memikirkan tentang sepakbola di Aceh dengan mempersiapkan tim menghadapi Pra PON XIX/2015. Pihaknya sudah memberi aba-aba kalau masalah PSSI-Menpora tak selesai di pusat, maka Aceh siap menyebrang ke Malaysia.

“Kita berharap masalah ini selesai, kita tak ingin terjadi kebuntuan masalah hingga tak ada kompetisi seperti sekarang ini,” ujarnya.

Dikatakan Adly, rencana bulan depan ini pihaknya akan melakukan pertandingan eksebisi ke Malaysia. Direncanakan akan membawa beberapa anggota dewan untuk menjelaskan bahwa Aceh sudah punya UUPA dan MoU Helsinki.

“Dalam MoU Helsinki memungkinkan kita untuk bermain di luar negeri. Kita akan bangun hubungan itu dengan pihak Malaysia,” tutupnya

BAGIKAN

KOMENTAR