PT Samana Citra Agung Bantah Ambil Lahan Warga

0
37
Foto : IKHSAN

BANDA ACEH | LA- PT Samana Citra Agung mempunyai hak guna bangunan dan Hak Paten. Di mana PT Samana Tersebut  sekarang sudah bekerjasama dengan PT Semen Indonesia Aceh.

Terkait dengan hak lahan tersebut, di sampaikan oleh  Kuasa hukum  PT Samana Citra Agung,  yakni Safaruddin SH, sebenarnya  tidak ada permasalahan.

” Yang mana, kami dulunya  telah mengirimkan surat  terlebih dahulu kepada kepala desa (Kesyik) setempat terkait pemberitahuan keberatan terhadap lahan pendirian PT Semen Indonesia Aceh , ” kata Safaruddin yang juga ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) , Jumat 22 September 2017, dalam Konferensi pers di Banda Aceh.

Sambungnya, dalam Surat itu, tertulis bahwa pihak perusahaan meminta kesyik agar menyampaikan segera bila ada lahan warga yang masuk dalam pembagunan pabrik semen itu.

Namun  begitu, di sampaikan oleh Safaruddin, bahwa pada waktu itu kepala desa (kesyik) daerah tersebut tidak melakukan penandatanganan dalam surat  terkait dengan adanya lahan warga.

“Kenapa saat ini,sudah ada masyarakat Mengklaim ada lahan nya di sana, ini merasa aneh,” cetusnya.

Kendati demikian, Sambung Kuasa hukum PT Samana,  sampai  sekarang ini tidak ada masyarakat yang mengklaim  hak lahannya dengan melampirkan surat, ujarnya.

Sementara Dirut PT. Samana Citra Agung Deni Fahlevi juga menegaskan selain sudah mempunyai izin, Pihaknya juga mengaku tidak menerima surat dari sejumlah warga  yang mengklaim adanya   tanah mareka.

“Mareka hanya mengklaim lewat demo seperti yang dilakukan yang terakhir  beberapa waktu yang lalu,” katanya.

Dalam waktu itu, sambung Deni mareka meminta supaya  dirinya selaku Dirut PT Samana untuk hadir.Namun ketika bertemu dengan perwilan mareka (Masyarakat-Red), dikatakan Deni yang terjadi pembahasan bukanlah hal tersebut, sebutnya.

“Bagaimana dengan masalah kerja Mareka nanti,tidak ada yang dibahas masalah klaim,”ceritanya.

Selain itu,   Yusri, yang juga pihak PT Samana menuturkan dengan nada yang sama bahwa PT Samana itu, sudah memiliki berbagai izin.

” Yang terpenting terkait dengan  pembangunan sudah semuanya mempunyai izin,” Katanya. [ ]

 

BAGIKAN

KOMENTAR