Puan Ratna Bertemu dengah Kontingen Prosesi Adat Mungerje

0
32

BANDA ACEH | LA –  Pekan Kebudayan Aceh (PKA) ke 7 tahun 2018 memang ajang yang sagat bergengsi di Provinsi Aceh Karena seluruh kabupaten kota yang ada di Provinsi Aceh berkumpul di Pusat ibu kota dibanda Aceh.

Seluruh Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Aceh Berkumpul di pusat ibu kota Provinsi yaitu di Kota Banda Aceh untuk melihatkan kebudayaan daerah masing masing.

Acara PKA ini tidak hanya di tonton dan di saksikan oleh masyarakat Aceh, bahkan wisatawan dari luar aceh . Acara PKA Ke 7 ini juga disaksikan Wisatwan Pengunjung dari Warga Negarawan Asing, dan pengunjung juga larut dalam pertujukan dan melihat secara langsung begitu banyak sejara sejarah yang ada di Provinsi Aceh itu.

“Semoga ibu dan Bapak peserta Kontingen untuk Prosesi Pertujukan Mungerje secara Adat Gayo (Peserta kontingen Menikah secara Adat Gayo-Red) menjadi yang terbaik dan bisa mendapat juara, dan bapak ibu juga harus menjaga Kesehatan dan mengatur Istirahat selama di Banda Aceh, agar saat melaksanakan penampilan besok sore (minggu 12 Agustus 2018) bisa menujukan yang terbaik,” harap Puan Ratna di sela sela kunjungannya ke Anjungan Aceh Tengah bertemu dengan Kontingen, Sabtu (11/8/2018).

Selain itu Nyonya Puan Ratna Sahabela Abubakar Istri Bupati Aceh Tengah yang juga terus memantau perkembagan di kegiatan PKA Kontingrn Aceh Tengah yang telah beberapa hari ini di Kota Banda Aceh dan memastikan agar setiap Kegiatan dan pertandingan pertandingan yang tampil untuk di perlombakan dalam Acara Pegelaran Pekan Kebudayan Aceh ke 7 bisa berjalan baik dan sukses khususnya dari Kontingen Aceh Tengah.

Ny Puan Ratna juga mengatakan kepada setiap rombongan kelompok panitia Kontingen dari Aceh Tengah di Pekan Kebudayan Aceh (PKA) ke 7 ini memperhatiakn Pesertanya mulai dari kesehatan dan penginapannya pesertanya.

LAPORAN : RAHMAD

BAGIKAN

KOMENTAR