Putra Bambong Istiqamah Beut Seumeubeut di MUDI Ini Berhasil Meraih Master Kelulusan Terbaik

0

BANDA ACEH I LA– Salah seorang intelektual muda yang masih aktif berkiprah di Dayah MUDI Samalanga Tgk. Muhammad Kharazi berhasil menyelesaikan pendidikan strata dua di bidang ekonomi syariah dan berhak menyandang master setelah “bertempur” dalam sidang terbuka di ruang Pascasarjana UIN Ar-Raniry Jumat, 9 Agustus 2019.

“Alhamdulillah, walaupun sudah dalam status “skaratul maut” dan berbagai kesibukan lainnya, perjuangan berlika liku ini di telah mampu disudahi dengan husnul khatimah dan husnul ‘aqibah berkat hari tarwiyah plus hari jum’at sebagai sayyidul ayyam,” kata Tgk. Muhammad Kharazi dengan nada bahagia kepada liputanaceh.com pasca sidang munaqasyah, (9/8/2018).

Agamawan kelahiran Bambong Pidie ini menyebutkan perjuangan dan keberhasilan ini semua dengan berkat doa dan dorongan dari orang tua, guru, keluarga, kawan dan semua pihak.

“Ini berkat istiqamah di dayah diiringii doa orang tua, guree, kawan juga lainnya akhirnya tesis mampu di pertahankan di hadapan para penguji dalam sidang terbuka pada hari ini,” ungkap putra pasangan dari H. Ridwan Ismail dan Hj. Ana Raida itu.

Selanjutnya guru senior MUDI Samalanga menambahkan setelah “jihad” ini akan berusaha untuk melanjutkan program doktoral.

“Himmah menuntut ilmu walaupun sudah berbeda status menjadi nonjomblo (Nojob), namun program doktoral masih menjadi prioritas. Semoga ilmu yang telah didapatkan selama ini bisa bermamfaat demi kemajuan lembaga kita baik MUDI dan IAI Al-Aziziyah Samalanga serta masyarakat umumnya,” pinta suami dari Ismalia Aisyatul Qubra yang juga alumni MUDI yang sedang menanti kelahiran putra mahkotanya