Putra Bambong Pidie Ini Berhasil Meraih Doktor Muda di UINSU

0
157

MEDAN I LA- Salah seorang dosen muda yang masih aktif berkiprah di IAI Al-Aziziyah kembali berhasil doktor di bidang Syariah yang disandang putra kelahiran Pidie yang juga sosok cendekiawan muslim muda dan enerjik, Dr. Tgk. Mustafa Kamal, MA di UIN Sumatera Utara dalam sidang tertutup di Ruang Pascasarjana, Kamis, 13 September 2018.

“Allhamdulillah sudah selesai Sidang Tertutup disertasi program Doktor Prodi HUKI di ruang sidang Pascasarjana UINSU Medan. Berhasil dalam mempertahankan disertasi di hadapan penguji, promotor, dan penguji internal dan Penguji Luar masing-masing di kampus tersebut, dalam sidang tertutup,” kata Tgk. Mustafa Kamal dengan nada bahagia kepada liputanaceh.com pasca sidang digelar, Kamis, (13/9/2018).

Sosok Teungku kelahiran Bambong, Pidie itu menambahkan disertasinya berjudul: “lstidlal dan Istinbath Hukum Wakaf Uang Perspektif Imam Syafi’i dan Imam Abu Hanifah serta Implikasinya Terhadap Fatwa Majelis Ulama Indonesia Tentang Wakaf Uang”.

“Sidang yang sangat mendebarkan itu dengan promotor. Prof. Dr.Nawir Yuslem, MA dan Prof. Dr. Asmuni, M.Ag. Sedangkan penguji terdiri dari Prof. Dr Ahmad Qarib, MA, Dr. Hasan Matsum, MA dan Dr.Ramlan Yusuf Rangkuti, MA,” lanjut ulama muda berkacamata itu.

Terakhir ia sangat berterimakasih kepada semua pihak baik di UINSU maupun guru dan dosen serta kawan di IAI Al-Aziziyah Samalanga, Dayah MUDI Masjid Raya Samalanga dan Dayah Misbaul Ulum Al-Aziziyah Samalanga serta teristimewa keluarga dan orang tua yang telah membantu sehingga mampu menyelesaikan jenjang doktoral ini.

“Terima kasih kepada semuanya yang tidak mungkin disebutkan satu perasatu dan sangat berharap kepada mereka yang sedang dan akan menyelesaikan doktoral semoga dapat segera merampungkan disertasinya meraih impian dan juga berharap ilmu yang didapatkannya bisa bermamfaat demi kemajuan lembaga kita, ” pinta alumni dayah MUDI Masjid Raya Samalanga dengan penuh berharap dan semangat.

Sementara itu Dr. Tgk. Riandi Syafri, MA selaku Humas IAI Al-Aziziyah Samalanga sangat terharu dan prestasi yang dicapai salah seorang dosen muda ini menambah daftar doktor di IAI Al-aziziyah Samalanga.

” Alhamdulillah, IAI Al-aziziyah Samalanga hari ini bertambah lagi doktor di lembaga pendidikan kita dan hendaknya capaian ini menjadi sugesti kepada mereka yang belum merampungkan disertasinya dan terus berjuang sehingga doktor bisa terus bertambah di Institut kita, ” harap doktor muda lulusan UINSU itu.