Qadari: PKS Belum Terlatih Jadi Partai Penguasa dan Orang Kaya

0
317

qadari-pks-belum-terlatih-jadi-partai-penguasa-dan-orang-kaya

JAKARTA – Direktur Eksekutif IndoBarometer, Mohammad Qadari menilai PKS belum terlatih menjadi parpol pengguasa. Dia juga menilai PKS tidak memiliki basis yang kuat.

“PKS belum terlatih untuk jadi partai berkuasa, belum terlatih untuk jadi orang kaya dan belum terlatih jadi parlemen,” kata Qadari dalam diskusi dengan topik “Partai Dakwah Sedang Berbenah” di Jalan Gereja Teresia nomor 14, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (7/11).

Berbeda dengan Qadari, pengamat politik Islam dari Universitas Islam (UIN) Syarief Hidayatullah Jakarta, Ali Munhanif justru menilai PKS lebih kuat ketimbang partai yang berbasis Islam lainnya di pilkada serentak nanti. Karenanya, PKS harus segera mempersiapkan kader yang mampu menghadapi pertarungan Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

“Kalau PKS enggak bisa gunakan momentum ini dia akan hilang kepercayaannya di masyarakat, apalagi Pemilu 2019 adalah pertarungan bagi banyak partai, hampir semua partai mempunyai faksi,” ujar Ali dalam diskusi dengan topik “Partai Dakwah Sedang Berbenah” di Jalan Gereja Teresia nomor 14, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (7/11).

Ali mengapresiasi kondisi PKS yang tetap berdiri tegak meskipun kerap kali kadernya diterpa kasus korupsi. Kondisi seperti ini, lanjut Ali, harus dijadikan kekuatan PKS untuk menghadapi Pilkada serentak.

“Yang khas dari PKS adalah dia enggak konflik, modal kultural yang dimiliki PKS ini jadi momentum perbaiki PKS,” pungkas Ali. (merdeka.com)

BAGIKAN

KOMENTAR