Rabithah Thaliban Aceh Besar Akan Selenggarakan Muscab ke IV

0
49

Aceh Besar | LA – Rabithah Thaliban Aceh (RTA) cabang Aceh Besar dikabarkan akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke IV. Rabithat Thaliban merupakan salah satu organisasi santri tertua di Aceh.

Saat dikonfirmasi media LIPUTANACEH.COM pada Kamis 14 September 2017, Ketua Rabithah Thaliban Aceh cabang Aceh Besar, Tgk. Saifullah AR, membenarkan kegiatan dimaksud. Ia mengatakan semestinya Muscab tersebut sudah diselenggarakan pada awal 2017 lalu, namun karena sejumlah kendala, maka kegiatan ini baru bisa digelar menjelang akhir tahun ini.

Pada kesempatan lain, Tgk. Marbawi Yusuf selaku ketua panitia pelaksana Muscab Rabithah Thaliban Aceh ke IV merincikan, kegiatan ini akan dilaksanakan pada Minggu 17 September 2017, di Aula Dayah Ruhul Falah, Gampong Leupung Riwat, Samahani, Aceh Besar.

“Kami informasikan bahwa acara direncanakan dibuka oleh Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk. H. Husaini A Wahab, yang juga selaku tokoh sesepuh dalam RTA. Pada acara pembukaan, kita juga mengundang beberapa pejabat pemerintahan di wilayah Aceh Besar, tokoh ulama, santri, dan cendikiawan muslim sekitar,” terang tgk Marbawi.

Lanjut dia, kegiatan musyawarah ini nantinya akan diikuti oleh seluruh pengurus 23  kecamatan se Aceh Besar. “Kegiatan Muscab nanti diikuti oleh seluruh peserta yaitu pengurus 23 kecamatan di Aceh Besar,” tambah tgk Marbawi didampingin tgk. Jufrizal selaku sekretaris panitia pelaksana. (R/H)

BAGIKAN

KOMENTAR