Rais ‘Am RTA Aceh Besar Dampingi Perserta MQK Aceh Ke Nasional

1
173
dok. pribadi Rais 'Am RTA Aceh Besar

Banda Aceh |LA- Pelaksanaan MQK Nasional VI tahun 2017, Tgk Ibnu Rizal Rais ‘Am (Rabitah Thaliban Aceh Besar) terpilih sebagai Tim Official untuk mendampingi Kafilah Provinsi Aceh dalam membimbing peserta di arena musabaqah.

Pelesapasan 53 peserta Kafilah Musabaqah Qiraatul Kutub  (MQK) Tingkat Nasional ke-6 Tahun 2017 Provinsi Aceh menuju Pondok Pesantren Raudlatul Mubtadiin Balekambang, Jepara, Jawa Tengah, oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs. H. M. Daud Pakeh di Hotel Jeumpa, Banda Aceh, Selasa (28/11) tadi Malam.

Tgk Ibnu Rizal dalam pers rilis ke redaksi liputanaceh.com menyebutkan bahwa Kontingen Aceh akan mengikuti lomba baca kitab, debat bahasa Arab dan inggris  pada tiga marhalah (tingkatan)  yaitu Ula, Wustha,dan Ulya.

Tgk Ibnu selaku Ketua Umum Rabitah Thaliban Aceh Besar (Ikatan Santri Aceh) sangat mengharapkan kepada para peserta agar dapat memberikan yang terbaik bagi aceh secara umum dan bagi dayah sebagai tempat almamater secara kusus, karena event MQK Nasional ini juga menjadi barometer bagi dayah-dayah di Aceh untuk mengukur kualitas dan kemampuan, serta menjadi bahan evaluasi mutu pendidikan Dayah Aceh pada tingkat Nasional, harap Rais Am RTA Aceh Besar

Kontingen Aceh akan berangkat ke Jepara melalui melalui Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar menuju Bandara Achmad Yani, Semarang, Jawa tengah, hari ini, Rabu (29/11).

Keberangkatan dibagi dalam dua gelombang, untuk keberangkatan pertama pada pukul 07.00 WIB dan keberangkatan kedua pukul 10.00 WIB. dan Saya bergabung dalam kloter I, Tgk Ibnu sangat mengharapkan doa dari masyarakat aceh kususnya santri untuk para peserta dari aceh sehingga nama dayah aceh kembali harum di tingkat nasional seperti masa lalu. tutup rais ‘am

BAGIKAN

KOMENTAR