Rangkaian HUT ke- 72 PALAD, Rombongan Ziarah ke TMP Rundeng

0
53

LIPUTANACEH.COM | ACEH BARAT – Rombongan Komandan Detasemen Peralatan (Dandenpal) 18-12-02 Meulaboh Letkol CPL Drs. Hendro Kustoro melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Rundeng, Kecamatan Johan Pahlawan, Kota Meulaboh, Senin (09/07/2018).

Ziarah tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 72 korps Peralatan Angkatan Darat (PALAD). Turut hadir di lokasi Wadandenpal, Perwira Denpal, Persit KCK ranting 6 cabang IV Paldam IM dan seluruh personel DENPAL 18-12-02 Meulaboh.

Kegiatan ziarah ini merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke 72 korps PALAD dengan tujuan agar prajurit lebih memahami dan menghargai jasa para pahlawan pendahulu yang telah gugur dan telah berkorban jiwa raga untuk kemerdekaan bangsa Indonesia.

Prosesi ziarah rombongan diawali dengan upacara dan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan doa.

Selanjutnya, untuk mengenang dan menghargai para pahlawan yamg telah gugur, rombongan melakukan tabur bunga ditandai dengan peletakan karangan bunga di atas makam sebagai simbol penghormatan anak bangsa.[*]