Rapimnas HKTI Sukses, Malut Ditunjuk Dampingi Presiden ke New Zealand

0

Jakarta | Liputanaceh.com – Sabtu (9/112019), Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) HKTI digelar di Jakarta, dengan tema yang diusung “Penguatan HKTI Guna meningkatkan kinerja dalam mewujudkan konsolidasi organisasi”.

Merlisa Marsaoly, SE selaku Ketua HKTI Kota Ternate mengapresiasi kegiatan Rapimnas tersebut. Beliau menyampaikan bahwa urgensi kepentingan Petani di Kota Ternate harus didorong dan disuarahkan sampai di Tingkat Nasional.

Rapimnas Tersebut Dihadiri langsung oleh Menteri Agraria, Tata Ruang, dan Kehutanan Sofjan Jalil dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum HKTI Moeldoko mengatakan dalam sambutannya, “Rapimnas HKTI ini berfungsi sebagai forum konsolidasi dan evaluasi program dan kegiatan HKTI. Kekuatan seorang Panglima ada di Prajuritnya dan kekuatan HKTI ada di Gapoktan,” ujar Sang Jendral.

Sedangkan Menteri Agraria berharap target untuk 12,7 juta hektar lahan diberikan sertifikat yang bisa bersinergi dengan HKTI untuk lahan petani, tanah adat bisa di manfaatkan secara ekonomi.

Dalam kesempatan yang sama pula Menteri Pertanian Sahrul Yasin Limpo mengatakan, “Ketahanan sebuah negara adalah ketahanan sandang dan pangan.”

“Jangan bicara kesejahteraan apabila rakyat lapar. Indonesia negara tropis, matahari cukup , hujan tidak berhenti, air cukup , punya bukit dan punya gunung. Artinya negara tropis yang punya kapasitas,” kata Yasin.

Ada hal yang menarik dari pelaksanaan Rapimnas disampaikan oleh Ibu Merlisa dimana Maluku Utara Menjadi HKTI terbaik dalam hal “Pembibitan dan Konsolidasi Organisasi. Sebagai bentuk Apresiasi, Maluku Utara (Malutp ditunjuk untuk mendampingi Presiden menuju ke New Zealand.” ucap Merlisa yang juga Ketua HKTI Ternate.