Ratusan Pelajar SMU N 1 Matang Kuli  Saksikan Film G 30S/ PKI

0
34

ACEH UTARA |LA – Ratusan Pelajar SMU N 1 Matang Kuli Kabupaten Aceh Utara sangat antusias menyaksikan pemutaran film G 30S / PKI yang digelar oleh Koramil 15/Matang Kuli Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara di Komplek sekolah setempat, Sabtu 23 September 2017.

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto melalui Danramil 15/Matang Kuli Lettu Inf Nasruddin disela sela kegiatan nonton bareng tersebut mengatakan tujuan pemutaran film G 30S/PKI ini adalah untuk mengajak masyarakat khususnya generasi muda bangsa Indonesia untuk tidak melupakan sejarah kelam dan mencegah terulang kembali kekelaman tersebut dimasa mendatang.

“Tujuannya adalah agar peristiwa itu diketahui generasi muda dan mengingatkan jangan sampai terulang kmbali,” katanya.

Amatan dilokasi, ratusan pelajar SMU N 1 Matang Kuli sangat antusias dan dengan serius menyaksikan adegan dalam film tersebut.

Nabila Elvina (16) salah satu pelajar mengatakan sangat senang dapat menonton film G 30S/PKI karena sebelumnya tidak mengetahui persis apa dan siapa PKI tersebut. Ia tahu setelah saat ini banyak berita soal PKI di televisi, koran, dan media sosial.

“Saya tahunya dari cerita orangtua saya. Soalnya, waktu di sekolah tidak pernah dijelaskan detil soal PKI. Pokoknya, PKI itu tidak boleh, terlarang,” ujarnya.

BAGIKAN

KOMENTAR