Regu Fahmil Pidie Jaya Masuk Final Menyusul “Abang Kandung”nya Pidie

0
25

Bireun I LA- Regu Fahmil Pidie Jaya berhasil memenangkan Fahmil Kutub setelah mengalahkan Aceh Timur sosok “musuh” abadi dalam sayembara Muharram Dayah MUDI Masjid Raya Samalanga pada senin malam (25/7/2017).

” Regu fahmil Pidie Jaya berhasil mengalahkan Aceh Timur sebagai “musuh” bebuyutannya. Padahal mereka sempat unggul di babak pemerataan akhirnya harus puas berada di urutan kedua karena sering tergesa-gesa di babak final,” kata Tgk. H. Iqbal Muhammad sebagaimana dalam releasnya di mudimesra.com, selasa,(26/9/2017).

Beliau menambahkan Regu Aceh Timur sebenarnya mampu menjawab kedua soal faraidh di babak final, hanya saja kecerobohan dalam menjawab satuan angka dari seharusnya milyar menyebut angka jutaan.

“Hal ini disebabkan ada pengurangan dan penambahan, maka nilai dari soal faraidh yang berhasil dijawab menjadi tidak bertambah. Tidak cermat dan ceroboh dalam menjawabnya,” lanjut penulis muda bertalenta ini.

Tgk. Haji Iqbal menyebutkan sebenarnya grup Aceh Utara juga sudah berusaha untuk tampil maksimal, namun dalam perlombaan Fahmil ini di samping cerdas, juga dibutuhkan cepat dan cermat.

“Dalam beberapa soal rebutan, Aceh Utara kalah cepat dengan Aceh Timur dan Pidie Jaya. Sementara Aceh Tengah pada babak  ini berada di urutan ke empat, hanya Pidie Jaya yang sudah pasti masuk grand final,” tutup guru dayah MUDI yang juga qari juara  MTQ Nasional itu. (EM)