Rehap Gedung SMP N Bunga Bangsa Diduga “Proyek Siluman”

0
55

NAGAN RAYA  |LA –  Pengerjaan rehap Gedung SMP N Bunga Bangsa yang berada di Jln Meulaboh –  Tapak Tuan tepatnya di Desa Lami Kecamatan Darul Makmur,  Kabupaten Nagan  Raya diduga “proyek siluman”.

Pasalnya, dari awal pengerjaan hingga kini belum ada papan nama proyek yang dipasang oleh pihak rekanan atau pihak pekerjaan  suwakelola, sehingga membuat bangunan ini belum bisa diketahui  dari mana sumber dana dan berapa besar nilai pendanaannya.

Pekerja atau kuli  proyek, ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa dia hanya sebagai pekerja saja pada pembangunan proyek. Untuk mengetahui apa nama CV,PT atau suwakelola yang dikerjakan langsung oleh pihak sekolah tersebut, tuturnya.

” Pekerjaan yang saya laksanakan sekarang ini merupakan perintah dari kepala sekolah.  Kita hanya mengerjakan saja, penjelasan lebih detail  mengenai proyek ini kita tidak tahu seperti sumber dana pembangunan proyek ini, tapi yang jelas, ini rehap   gedung,”  Tandas kuli bangunan, Senin, 24 Agustus 2017.

Sementara Kepala Sekolah SMP N  Bunga  Bangsa, Julhusaini. IA  ketika mau dikonfirmasi oleh media liputanaceh.com di sekolah tersebut tidak berada di tempat, bahkan keterangan  sumber yang enggan ditulis namanya, sang kepala sekolahpun   jarang  datang ke tempatnya  bekerjanya.

Namun, ketika dihubungi  melalaui telepon selularnya Rabu 6 Sepetember 2017 hingga lima kali, terdapat  nada dering namun tidak diangkat, sehingga  belum  dapat informasi lengkap tentang proyek rehap “Siluman” tersebut.

Sebelumnya, sekitar sebulan lalu saat proyek itu  baru dimulai wartawan LA pernah menanyakan kepada  Julhusaini. IA tentang papan nama proyek alias plang proyek, ketika itu kepala  sekolah ini berjanji akan segera memasang pamplet proyeknya, namun  hingga  pekerjaan hampir selesai ternyata  pamplet tak pernah  dipasang. (DS)

BAGIKAN

KOMENTAR