Rektor UIN Ar-Raniry: HP Sangat Bahaya, Hana Pateh Jeut Tak Tanda!

0
629
Rektor UIN Ar-Raniry Prof Dr Farid Wajdi Ibrahim MA. Foto: Tribun

Banda Aceh | LA – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, menyebut keberadaan handphone (HP) di tangan pelajar dan mahasiswa sangat berbahaya bagi perkembangan dan kemajuan generasi bangsa kedepan.

“HP (Hanphone) sangat berbahaya bagi generasi bangsa, terutama bagi pelajar dan mahasiswa, apabila disalahgunakan keberadaannya,” kata Farid Wajdi Ibrahim, pada Rabu 16 Agustus 2017 dihadapan 5.000 lebih mahasiswa baru UIN Ar-Raniry.

Saat ini sebutnya, sudah banyak pemuda, pelajar dan mahasiswa yang dilalaikan dengan keberadaan handphone di tangannya. Generasi bangsa terutama generasi Aceh, kini disibukkan dengan handphone, sehingga lupa menggunakan waktu belajar dan aktivitas bermanfaat lainnya.

Padahal lanjut Farid, pemuda harus punya cita-cita membangun agama, bangsa dan negara menjadi lebih baik lagi. “”Pemuda itu harus punya cita-cita, harus menentukan masa depannya sejak dini, agar tidak menyesal kemudian. Kalau kehidupan kita hanya disibukkan dengan HP (handphone) maka kelak kita akan menjadi manusia yang rugi,” sebutnya.

Kepada mahasiswa UIN Ar-Raniry terutama mahasiswa baru tahun angkatan 2017, pria yang menjabat Rektor UIN Ar-Raniry sebanyak dua periode ini menghimbau kepada seluruh mahasiswa agar tidak terlalu banyak menghabiskan waktu tidak bermanfaat dengan handphone.

“Kalau anak-anak kami terus disibukkan dengan HP, baut apa jauh-jauh ke Banda Aceh dari kampung halaman, yang ada hanya akan mengecewakan orang tua, lebih baik pulang kampung saja. Karena itulah, kepada anak-anak kami yang kami cintai dan kami banggakan, belajarlah dengan baik, tentukan masa depan kalian dari sekarang, harus punya cita-cita menjadi apa anda kelak,” pungkasnya. (Hidayat Pulo)

BAGIKAN

KOMENTAR