Ribuan Massa PKB Hijaukan Lapangan Tangse

0

PIDIE | LA -Kampanye akbar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  Kabupaten Pidie hijaukan lapangan Tangse, Jumat (12/4/2019).

Ribuan massa PKB hadir pada kampanye akbar,  sehingga sempat memacetkan lalu lintas Tangse-Geumpang beberapa jam.  Sehingga petugas lalu lintas sedikit sibuk mengurus arus transportasi.

Pada kampanye itu ikut hadir Tgk Abdurrahman (Abu Keune),  Waled Jafar Tangse,  Tgk Razali Unoe,  imum mukim Layan,  Pulo Mesjid, Tanjong Bungong dan umum mukim Beungga, pimpinan dayah Ayah Sulaiman dan tokoh masyarakat Tangse Tgk Idris.

Kampanye akbar PKB ikut dihibur oleh pelawak ternama di Aceh, Apa Lahu dan Kuya Ali serta rapa’i dari Pidie Jaya. Bahkan ribuan warga yang hadir saat diguyur hujan tidak beranjak sedikitpun. Sehingga suasana lapangan Tangse sangat meriah.

Sedangkan pada kampanye akbar itu PKB menampilkan Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR Aceh,  Makrum Taher, Om Din dan Zakaria H.M.Yusuf, S.Hi dan Caleg DPR RI Khairullah nomor urut 5.

Dalam orasi politiknya Ketua Tim pemenangan,  Andi Firdaus,  mengatakan, PKB merupakan partai yang memastikan akan mendapatkan kursi di DPR RI disetiap Daerah Pemilihan (Dapil). Sebab PKB merupakan partai yang lolos dari ambang batas. Kemudian warga Pidie dan Aceh untuk memilih semua Caleg PKB terutama Khairullah untuk DPR RI nomor urut 5.

Sementara itu Tgk Umar Busu,  juru kampanye juga mengajak semua warga yang ada di Dapil I untuk memberikan suara kepada Khairullah.  Kemudian juga kepada Makrum Taher, Om Din dan Zakaria H.M.Yusuf, S.Hi MM Caleg DPR Aceh Dapil II Pidie dan Pidie Jaya.

Selain itu Tgk Umar juga menjelaskan kenapa harus memenangkan Khairullah untuk DPR RI. Sebab dari Kabupaten Pidie Jaya sampai Aceh Jaya hanya Khairullah Caleg dari PKB.

Namun Khairullah Caleg DPR RI dalam orasi politiknya mengajak warga Tangse dan semua warga Aceh di Dapil II agar bisa membantu dirinya untuk menjadi anggota DPR RI.  Sebab kata Khairullah kalau bukan orang daerah sendiri tidak mungkin orang lain membangun. Makanya sudah sewajarnya dia meminta dukungan kepada seluruh rakyat Aceh yang berada di Dapil II.

Acara diakhiri dengan pembacaan do’a oleh Abu Keune.