RSU Meuraxa Kini Miliki Pojok Baca Gemilang

0
9

BANDA ACEH – RSU Meuraxa Banda Aceh kini memiliki sebuah pustaka yang dinamakan Pojok Baca Gemilang. Pojok Baca ini berdekatan dengan ruang pengambilan nomor antrian pasien.

Peresmian Pojok Baca Gemilang ditandai dengan pemotongan pita oleh Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM bersama Kepala BI Perwakilan Aceh, Zainal Arifin Lubis. Turut hadir menyaksikan peresmian gudang buku ini, para pimpinan Perbankan di Banda Aceh, Kepala Dinas Arsip dan Pustaka Aceh, Dr Wildan MPd, Kepala Dinas Arsip dan Pustaka Banda Aceh, Alimsyah SPd, Dirut RSU Meuraxa, Fuziati Sp Rad dan jajarannya.

Wali Kota Banda Aceh mengatakan kehadiran Pojok Baca Gemilang di RSU Meuraxa dalam rangka mewujudkan Banda Aceh sebagai kota literasi. Hadirnya Pojok Baca Gemilang di Rumah Sakit Milik Pemko Banda Aceh ini merupakan buah kerjasama dengan BI Perwakilan Aceh.

“Kita ingin mendorong minat baca warga kota. Dengan membaca akan menambah wawasan dan pengetahuan, bahkan untuk mengkonsumsi obat dan makanan saja kita perlu membaca agar tidak terlanjur mengkonsumsi makanan yang sudah kedaluarsa. Begitulah pentingnya membaca,” kata Aminullah.

Katanya, Pemko akan terus berupaya menambah pojok-pojok baca yang lain di Kota Banda Aceh.

“Kita akan terus menambah lagi, kita manfaatkan ruang-ruang publik yang lain. Mungkin Perbankan mau berkontribusi seperti yang dilakukan BI hari ini, space kita sediakan,” tawar Wali Kota pada acara peresmian yang juga dihadiri para pimpinan Perbankan di Banda Aceh.

 

BAGIKAN

KOMENTAR