RTA Aceh Besar Apresiasi  Waled Husaini

0
134

ACEH BESAR | LA – Rabithah Thaliban Aceh (RTA) cabang Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh mengapresiasi terhadap aksi yang dilakukan oleh Wakil Bupati Aceh Besar Waled Husaini AW terhadap sidak Warung yang masih terbuka di waktu shalat. Sidak yang kemarin ia lakukan diwaktu shalat dhuhur.

Dalam sidak yang dilakukan oleh Wakil Bupati Aceh Besar itu, tak hanya menghebohkan warga Jantho yang merupakan tempat berlangsungnya sidak tersebut. Namun aksinya jadi viral di berbagai akun medsos.

Rais ‘Am RTA Cabang Aceh Besar, Tgk. Ibnu Rizal yang didampingi Sekretaris Tgk. Jufrizal menyampaikan apresiasi terhadap apa yang dilakukan Waled Husaini tersebut.

“Sidak yang dilakukan wakil bupati sekaligus guru kami ini sebagai pita kejut bagi para pelanggar kebijakan pemerintah, terlebih peraturan ini menyangkut dengan kearifan lokal daerah kita sebagai pelaku dan pelaksana syariat Islam. Kami sebagai santri sangat bangga dan mengapresiasi sekaligus mendukung sepenuhnya sidak yang beliau lakukan, tutur Tgk Ibnu, Sabtu (10/11/2018).

Disamping itu, Tgk Jufrizal, Sekretaris RTA Kabupaten Aceh Besar juga mengatakan, “kita tidak perlu ambil peduli dengan komentar-komentar sinis dari pihak luar. karena perlakuan ini tidak menentang dengan konstitusional negara kita sebab daerah provinsi Aceh memiliki hak dan kewajiban dalam menjalankan bidang Agama secara khusus,” tegas Tgk Jufrizal.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar telah mengedarkan surat imbauan Bupati Nomor 1 Tahun 2017 untuk menghentikan segala bentuk aktivitas kepada seluruh masyarakat dan pedagang di seluruh kecamatan saat azan berkomandang di masjid.

“Surat edaran untuk menghentikan aktivitas pada saat azan sudah kami edarkan ke seluruh kecamatan di Aceh Besar, semenjak awal kami dilantik,” kata Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab seperti dilansir dari kompas.com.

BAGIKAN

KOMENTAR