RTA Harapkan Santri di Aceh Tetap Jaga Protokol Kesehatan, Pasca Libur Idul Adha

0

Banda Aceh | Liputanaceh.com– Organisasi santri dayah di Aceh, Rabithah Thaliban Aceh (RTA) mengharapkan para santri di Aceh senantiasa menjaga protokol kesehatan selama liburan dayah agar dapat berpartisipasi maksimal dalam mencegah wabah virus Corona yang grafik orang yang tertular terus naik di Aceh.

Sebagaimanan diketahui, seluruh dayah di Aceh akan meliburkan para santrinya jelang liburan Idul Adha. Ribuan santri di dayah akan kembali ke rumah masing-masing.

“Menjelang liburan proses belajar mengajar selama Idul Adha, Rabithah Thaliban Aceh mengajak seluruh santri dayah untuk menjadi teladan dalam kepatuhan terhadap protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dan dunia medis, ” ujar ketua Umum RTA, Tgk Marbawi Yusuf melalui siaran pers kepada media, Senin (27 Juli 2020).

Tgk Marbawi mengatakan,
sebagai bentuk ikhtiar dalam menghadapi wabah corona yang sedang melanda, serta mengharapkan untuk tetap dirumah dalam mengisi hari libur selama 10 hari dan menghindari tempat keramaian.

“Kami juga megharapkan kepada semua orangtua wali santri untuk selalu memonitor setiap kegiatan anak selama dikampung,, “harap Tgk Marbawi.

Tgk Marbawi menegaskan, bahwa hal ini perlu sama-sama dijaga. Pihak lembaga dayah pun agar ikut memonitor.

“Kita mengharapkan kerjasama yang baik dalam upaya menghentikan penularan virus Corona ini,” pungkas Tgk Marbawi.