Rudi Ismawan: Terkait Buruknya Jalan Buloh Seuma-Singkil, Masyarakat Diminta Laporkan Kepada Ombudsman

0
Rudi Ismawan,Asisten Ombudsman RI Perwakilan Aceh, Bidang Pencegahan.

Tapaktuan | Liputanaceh.com –  Rusaknya ruas jalan Buloh Seuma, Trumon, Aceh Selatan, yang berbatasan dengan Kabupaten Aceh Singkil, Segmen 1, masih menjadi pembicaraan hangat publik. Mulai dari kalangan Mahasiswa, Organisasi Kemudaan, YLBH hingga Politisi angkat bicara diberbagai media.

Bagaimana tidak, pasalnya, proyek pembangunan jalan yang dikerjakan oleh PT.BINA PRATAMA PERSADA dengan konsultan pengawas PT. NUANSA GALAKSI, dengan sumber dana APBA-Otsus TA 2019 sebesar 19 Milyar lebih tersebut, baru saja selesai dikerjakan, namun telah mengalami kerusakan.

Kondisi tersebut, menimbulkan dugaan dan asumsi dari berbagai kalangan, bahwa pekerjaan proyek tersebut dilaksanakan tidak sesuai standar spesifikasi teknis.

Baca juga: Terkait Buruknya Kualitas Jalan Buloh Seuma, Hamas Minta Kapolres Aceh Selatan Panggil Pihak Pelaksana Proyek dan Pihak Pengawas

Tentu saja hal tersebut juga mendapat perhatiaan Ombudsman RI Perwakilan Aceh. “Kita telah membaca keluhan dan tanggapan dari berbagai kalangan masyarakat yang tayang di berbagai media,” kata Rudi Ismawan, selaku Asisten Ombudsman Bidang Pencegahan, saat dikomfirmasi liputanaceh.com, Rabu (12/02/2020).

Rudi menambahkan, terkait buruknya kualitas barang public, jika ada indikasi ke kerugian negara maka Ombudsman minta pihak terkait untuk menindaklanjuti.

Baca juga: YLBH AKA, Minta Penegak Hukum Usut Tuntas Buruknya Pengerjaan Proyek Jalan Buluh Suma Trumon

“Namun jika barang publik belum ada indikasi kerugian negara dan masih dalam ranah administrasi,  maka masyarakat di minta untuk melaporkan kepada Ombudsman,” katanya.

Bagi masyarakat yang ingin melaporkan kepada Ombudsman, lanjut Rudi, silakan datang ke kantor kami di Jalan Banda Aceh – Medan km 4 Nomor 1, Tanjung, Kecamantan Ingin Jaya, Aceh Besar.

“Kami siap menindaklanjuti laporan dari masyarakat,” tegas Rudi Ismawan.