Rumah Bantuan Tidak Tepat Sasaran

0
21

Nagan Raya LA – Bantuan rumah tidak layak huni tahun 2017 dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PU) dinilai tidak tepat sasaran. Warga miskin di Kecamatan darul makmur dan kecamatan tripa makmur yang kondisi rumahnya sangat layak untuk dibantu justru tidak menerima rumah bantuan.

“Sementara warga yang kurang layak justru menerima bantuan rumah seperti keluarga camat dan keluarga para kepala desa, semestinya pihak kepolisian jangan tutup mata mengenai rumah bantuan tidak layak huni yang tidak tepat sasaran tersebut,” ujar Warga kecamatan Darul Makmur dan Tripa Makmur yang tak mau disebutkan namanya kepada wartawan liputanaceh.com, Rabu , 20 Septembar 2017 di Nagan Raya.

Temuan itu terungkap saat warga melaporkan pada wartawan LA, dari hasil investigasi wartawan LA ke lapangan di Kecamatan Darul Makmur dan kecamatan Teripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya (Suka Makmue) benar masih adanya warga yang tidak menerima rumah bantuan padahal rumah mereka setiap tahunnya di foto oleh petugas kecamatan dengan alasan akan dapat rumah bantuan.

Pengakuan warga, eh tau-tau yang dapat hanya keluarga dekat kepala desa dan keluarga camat. Sementara ada warga yang kondisi rumahnya tidak layak untuk dihuni justru tidak mendapatkan rumah bantuan yang digulirkan setiap tahunnya oleh pemerintah, sebaliknya warga yang kondisi ekonominya lebih baik justru mereka yang mendapat rumah bantuan, warga kecewa program rumah bantuan yang tak tepat sasaran tersebut. Ironisnya ada yang mengatakan itu ruamh bantuan dari salah seorang calek padahal setiap tahunnya pemerintah pusat atau pemerintah kabupaten/kota sudah memprogramkannya untuk rumah tidak layak huni tersebut, sebut warga yang minta namanya tidak ditulis.
Hingga berita ini dikirim, waratwan LA belum dapat mengkonfirmasi pejabat terkait. Nantikan hasil konfirmasi selanjutnya. (DS)

BAGIKAN

KOMENTAR