Rumah Zakat Adakan Kemah Tahfidzul Qur’an

0
31

BANDA ACEH | LA – Program Kemah Qur’an yang sudah berlangsung selama 10 hari sejak tanggal 28 Mei 2018 merupakan program tahunan yang diikuti oleh 50 orang peserta dengan jenjang umur bervariasi.

Mulai dari umur 9 tahun sampai dengan 19 tahun. Wisuda  Kemah Quran pada tahun ini diawali dengan lantunan Ayat suci Al-Quran yang berlangsung di Masjid Raudhatul Jannah dengan dihadiri oleh Branch Manager Rumah Zakat cabang Aceh, Direktur RSUD Zainal Abidin, tamu undangan dan orang tua dari Anak Juara.

Riadhi selaku Branch Manager Rumah Zakat menyampaikan bahwa kegiatan Kemah Qur’an in merupakan sebuah wadah pembelajaran Al-qur’an yang berfokus pada menghafal Al-Qur’an.

” Program ini diselenggarakan agar dapat melatih anak-anak sejak dini dekat dengan Al-qur’an dan juga menjadikan mereka para penghafal Al-qur’an. Kemah qur’an kali ini adalah kemah qur’an keempat yang diselengarakan oleh rumah zakat,” kata Riadhi, Selasa (12/6/2018).

Mukhlis ST selaku Perwakilan  Donatur dan BKM Raudhatul Jannah dalam sambutanya sekaligus penutupan Kemah Quran Tahfidzul Quran Anak Juara. Ia menyampaikan apresiasi sekaligus  rasa senang karena diberikan kesempatan untuk membantu dan turut serta dalam menyukseskan agenda Kemah Quran tahun ini.

Sementara Jessen Wien, salah seorang peserta Kemah Quran mengungkapkan kegembiraannya karena bisa mendapatkan kesempatan mengikuti program ini yang mengajarkan peserta menghafal Al-quran dengan metode El-Mas’udy.

“Dengan metode El-Mas’udy saya bisa hafal letak, posisi, serta nomer ayat didalam Al-Quran. Terimakasih Rumah Zakat, semoga Kemah Quran akan terus diselenggarakan setiap tahunnya sebagai salah satu program unggulan,”  tutur Jessen.

Closing Ceremoni (CC) dengan tausiah dan do’a yang dibawakan oleh Ust. Amrul Amin, CHt menjadi moment yang sangat khidmat sebagai penutup Kemah Quran pada tahun ini.**

BAGIKAN

KOMENTAR