Safinal Terpilih Sebagai Ketum PMII Banda Aceh

0

BANDA ACEH | LA – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Banda Aceh menggelar Konferensi Cabang (Konfercab ke XXI) untuk pemilihan ketua umum masa khidmat 2019 – 2020 di Banda Aceh, Minggu, 14 April 2019

Fira Agustina mengatakan dalam acara konfercab ini, terdapat dua calon yang akan merebutkan tahta kepemimpinan kedepan. Yang keduanya yaitu sahabat Fauzan dan sahabati Safinal.

“Mereka telah di seleksi berkas oleh Badan penyelenggara Konfercab (BPK) dan keduanya dinyatakan lewat untuk maju sebagai calon ketua PMII Banda Aceh,” kata Fira, ketua panitia dalam acara tersebut.

Ketua Umum PMII Banda Aceh sahabat Hendriansyan dalam sambutannya mengatakan PMII Banda Aceh adalah salah satu cabang PMII tertua, sebagai mana yang ketika itu saya sowan ke KH. Nuril Huda salah satu pendiri PMII,  beliau mengatakan PMII Aceh ini adalah awal dari perjuangan dari terbentuknya PMII di tanah air bahkan menjadi gerakan dalam membangun bangsa ini ketika itu.

Sementara Majelis pembina cabang (mabincab) Banda Aceh, yang di wakili oleh sahabat Muttaqin sekalu sekretaris mabincab, yang di berikan kesempatan untuk membuka acara mengatakan, “kita PMII harus mampu berpikir cepat tantang perubahan zaman yang semakin hari semakin bertambah dinamika dalam kehidupan,” ungkapnya.

Maka, PMII harus mampu menjawab tantangan zaman untuk para kader PMII. Apalagi di tahun politik, PMII juga harus harus mampu mengedepankan nilai-nilai PMII itu sendiri.

“Tidak terprovokasi terhadap ajakan dalam membawa PMII, siapa pun yang terpilih kedepan agar mampu membawa PMII ke arah lebih baik”, tuturnya.

Dalam berlangsung acara pemilihan, sahabati Safinal terpilih sebagai Ketua Umum PMII cabang kota Banda Aceh periode 2019-2010 selisih 7 suara dengan sahabat Fauzan kandidat kedua pada konfercab XXI ini.

“Mari sama-sama kita wujudkan PMII sebagai wadah utama para kader berproses dan menjadikan tempat pembelajaran spiritual dan intelektual kader,” ujar Safinal.

Safinal juga mengajak para anggota untuk meningkatkan eksistensi PMII Banda Aceh baik di kancah nasional, daerah dan Banda Aceh khususnya dengan menguatkan koordinasi antar kader dan antar lembaga.

“Mari berproses dan terus istiqomah dalam berproses bersama di PMII, InsyaAllah berkah,” tutupnya.

Dalam acara ini dihadiri semua pengurus cabang Banda Aceh, pengurus komisariat UIN Ar-Raniry, Unsyiah, USM dan PKC PMII Aceh. (*)