Said Mulyadi Berharap MTQ Gampong Ulee Glee Menjadi Contoh Teladan di Pijay

0

 

PIDIE JAYA I Liputanaceh.com – MTQ ini sebagai media untuk menggali generasi yang cerdas dan diharapkan dengan MTQ ini mampu meneladani nilai-nilai Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

Demikian diantara harapan yang disampaikan oleh Wakil Bupati Pidie Jaya H. Said Mulyadi, SE, M. SI saat membuka MTQ I tingkat Gampong Ulee Gle, Bandar Dua, Pidie Jaya yang di gelar 21-27 Maret 2020.

Sosok putra Bandar Dua yang akrab disapa Waled dan sudah dua kali menjabat dua periode Wakil Bupati Pijay berharap dengan MTQ yang diselenggaran di Gampong Ulee Gle menjadi contoh untuk gampong lain di Kecamatan Bandar Dua juga Kabupaten Pijay.

Sementara itu salah seorang tokoh agama di Kecamatan tersebut Tgk. Zahari Abdullah sangat mengapreasiasi terobosan yang di lakukan pemuda Gampong Ulee Glee dalam membumikan Al-Quran

“Alhamdulillah, berkat kekompakan dan persatuan serta kerjasama pemuda, remaja dengan semua elemen mampu menggelar MTQ Perdana. Kegiatan relegi seperti ini harus kembali dibumikan dalam masyarakat juga kegiatan agama lainnya melahirkan generasi qurani berbasis intelektual dan akhlakul karimah,” pintanya yang juga mahasiswa Pascasarjana IAIN Lhokseumawe itu.

Sebagaimana yang telah diberitakan sebelumnya bahwa MTQ Perdana yang di gagas pemuda dan remaja serta kerjasama semua elemen masyarakat Gampong Ulee Glee tersebut dinahkodai Tgk. M. Siddiq dan Mulyana itu dengan memperlombakan 11 cabang diantaranya Tilawatil Qur’an tingkat cilik,tartil cilik, pidato cilik,pidato remaja, lomba mewarnai, praktek shalat jenazah, praktek shalat wajib, cerdas cermat, hafalan surah pendek, hafalan doa sehari- hari, dan lomba azan.