Saifudin D. Soleman dan Saiful Ahmad Resmi Pimpin Partai Gelora Indonesia Provinsi Maluku Utara.

0
Penyerahan SK DPW Partai Gelora Maluku Utara oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional (DPN) Partai Gelora Indonesia H. Muhammad Anis Matta kepada Saifudin D. Soleman dan Saiful Ahmad.

Jakarta | Liputanaceh.com – Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Partai Gelora Indonesia) H. Muhammad Anis Matta resmi memberikan surat keputusan (SK) tentang Pembentukan dan pengangkatan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Indonesia Provinsi Maluku Utara.

Dalam SK Nomor 31/ SKEP/DPN-GLR/X/2019 tertanggal 10 November 2019 itu, Nama Saifudin D. Soleman dan Saiful Ahmad sebagai Ketua dan Sekretaris sedangkan Alimin Muhammad dan Mohdar Hasanat menjabat Wakil Ketua dan Bendahara Partai Gelora.

SK diserahkan langsung Muhammad Anis Matta kepada Saifudin D. Soleman yang didampingi Saiful Ahmad hari Minggu (10/11/2019) di Jakarta dalam acara Sosialisasi Organsiasi dan penetapan Pimpinan Nasional dan Pimpinan Wilayah Partai Gelora Indonesia.

Saifudin D. Soleman yang di daulat menjadi penanggungjawab Pembentukan Partai Gelora di Maluku Utara ini menjelaskan bahwa tugas utama struktur awal ini adalah konsolidasi mempercepat proses pembentukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Kecamatan (DPC) Partai Gelora di seluruh Kabupaten dan kota se Maluku Utara. Semoga dalam waktu singkat ini Struktur DPD dan DPC terpenuhi sesuai target. Ujar Mantan Pimpinan DPRD Halmahera Selatan ini.

Sementara itu Saiful Ahmad berharap Partai Gelora hadir sebagai semangat perubahan dan kekuatan baru dalam memainkan peran dan posisi strategis serta turut berpartisipasi dalam dinamika pada Pilkada serentak tahun 2020 dan Pemilu tahun 2024. Termasuk akan mendorong beberapa kader terbaik untuk maju dalam Proses Pilkada diantaranya di Kabupaten Halmahera Selatan, Halmahera Utara dan Kota Ternate

Lebih lanjut baik Saifudin maupun Saiful menegaskan sesuai dengan arahan Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) bahwa Partai Gelora akan terlibat aktif memberikan dukungan penuh kepada para bakal calon kepala daerah yang akan bertarung pada Pilkada serentak di kabupaten dan kota di Maluku Utara.

Hal ini sesuai dengan semangat arah baru yang tercermin dalam Manifesto Politik Partai Gelora yakni sebagai Partai alternatif pilihan masyarakat Indonesia dalam mengusung Ide besar menjadikan Indonesia sebagai Kekuatan 5 besar dunia.